Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

MENGENAL CIRI CIRI BURUK YANG ADA PADA JEJARING SOSIAL

ADAB DAN PETUNJUK BAGI PENGGUNA GADGET  (3)

MENGENAL CIRI-CIRI BURUK YANG ADA PADA JEJARING SOSIAL


Dari jumlahnya yang hampir mencapai angka seratus, masing-masing jejaring dan media sosial memiliki potensi dampak negatif dengan porsi yang berbeda. Mulai dari pengaruh-pengaruh ringan seperti gangguan fsikis hingga melampaui batasan-batasan islam dan kemanusiaan.

Tapi jangan heran, karena hal ini sudah menjadi problem klasik bagi pengguna media sosial. Yang terpenting adalah bagaimana kita kita bisa menghindar dari jejaring sosial yang merusak dan berbahaya.

Lantas dengan apa kita bisa memilih dan memilah medsos sebanyak itu? Rumusnya cukup satu, nilailah dengan ciri-cirinya!

Berikut ini ada sedikit penjelasan mengenai ciri-ciri berbahaya tersebut:

- Fitur pencarian user global 🔎
Yang ini bahayanya besar sekali. Di mana setiap orang yang telah memasang aplikasi ini bisa saling mengunjungi satu sama lainnya. Sebatas pengetahuan kami, media dan jejaring sosial yang memiliki fitur semacam ini memang dirancang bagi publik untuk berinteraksi secara luas. Walhasil, fakta dilapangan telah mencatat bahwa medsos semacam ini juga dimanfaatkan untuk '1001' jenis kepentingan jahat.

- Kontak otomatis 📩
Normalnya, kontak seseorang akan terlihat apabila nomornya tersimpan di perangkat kita. Maka, jika dengan sebuah media sosial kita bisa menampilkan kontak orang lain, sementara kita tidak menyimpan nomornya - berarti ini ciri keburukan.

- Chating bebas 📟
Ada beberapa media yang memiliki kemampuan seperti ini. Pada menu tertentu pengguna bisa MEMILIH dengan siapa dia ingin berkirim pesan. Bebas, cepat, dan luas. Baik kepada objek yang telah kita kenal maupun yang belum pernah tahu sebelumnya. Maka ini media berbahaya.

- Obrolan umum 💬
Salah satu media sosial terkenal telah merintis fitur satu ini. Meskipun tidak diketahui fungsinya secara pasti, yang jelas pada halamannya fitur ini memajang gambar-gambar setiap orang yang berkomentar di dalamnya.
----------------

Dengan salah satu dari empat ciri ini saja bisa dinilai bahwa jarsos tersebut tidak baik untuk digunakan. Kita bebas keluar masuk mengunjungi akun pribadi sesorang. Demikian pula orang lain, mereka bisa masuk ke akun kita kapan saja dan di manapun kita berada.

Jadi perhatikanlah setiap jejaring sosial yang anda pakai. Apakah terbebas dari ciri-ciri di atas? Jika ada salah satunya saja maka hindarilah.
Wallahu a'lam wa barokallahu fiikum.

⌚Solo, Jum'at 20 Rabiul Awwal 1437
01 Januari 2016

AppSalafy2
=====*****=====
📶 Publikasi:
📖 WA Salafy Solo
Rabi'ul Awal 1437 H

0 Response to "MENGENAL CIRI CIRI BURUK YANG ADA PADA JEJARING SOSIAL"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo