Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Kejujuran

Tanpa Disadari Keutamaan Itupun Luput

Kawan, setiap dari kita pasti mendambakan ketenangan dan ketentraman hati di saat menjalani kehidupan ini.

✨🔍 Dan betapa banyak dari kaum muslimin yang rela untuk melintasi benua dengan terbang di atas ketinggian menggunakan pesawat atau memberanikan diri menyeberangi samudera menerjang ganasnya ombak dengan menggunakan kapal pesiar yang begitu megah, yang mana itu semua menghabiskan betapa banyak harta dan waktu hanya untuk tujuan dan harapan bisa meraih ketenangan dan ketentraman hati di tempat wisata yang mereka tuju.

🌀💥 Padahal tak terbantahkan tempat wisata yang mereka tuju berada di negara kuffar yang mana kekufuran, kemaksiatan, kejelekan dan perbuatan keji merebak dan merajalela mewarnai setiap sendi-sendi kehidupan mereka.

⚡🌴Yang mereka dapatkan dari wisata itu hanya ketenangan dan kebahagiaan yang sesaat dan menipu itupun kalau mereka mendapatkannya.

☝Kawan, Rasulullah صلى الله عليه و سلم telah memberikan penjelasan dan bimbingan kepada umatnya agar mereka bisa meraih ketenangan dan ketentraman hati yang senantiasa di impikan dan diidam-idamkan.

👉Ketahuilah bahwa ketenangan dan ketentraman hati itu ada pada sifat jujur atau الصدق.

📝Dalam sebuah hadits Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda
فان الصدق طمأنينة.رواه الترمذي(٢٥١٨) و صححه الألباني في صحيح الجامع ( ٣٣٧٨)
"Sesungguhnya kejujuran itu adalah ketenangan atau ketentraman."

💎👉 Berkata Syaikh Utsaimin rahimahullah ketika menjelaskan ayat ini, "Maka kejujuran adalah ketenangan dan ketentraman dan pemiliknya tidak akan pernah menyesal selamanya, tidak akan mengatakan kalau seandainya aku begini, karena kejujuran adalah keselamatan dan Allah عز و جل  akan menyelamatkan  orang-orang yang jujur di karenakan kejujuran mereka." (Syarah Riyadhus Sholihin, 1/137)

☝Kawan, tidak hanya sampai di situ saja keutamaan yang bisa engkau raih apabila dirimu berhias diri dengan sifat jujur.

💡💎 Kejujuran adalah sebab yang akan menghantarkan dirimu kepada surga Allah عز و جل dan engkau akan dicatat di sisi Allah عز و جل sebagai orang yang jujur.

📄Dalam sebuah hadits Rasulullah telah menjelaskan perkara ini:
إن الصدق يهدي الى البر وإن البر يهدي الى الجنة و إن الرجل ليصدق حتى يكتب عند الله صديقا..أخرجه بخاري (٦٠٩٤) و مسلم (٢٦٠٧)
🌿 Sesungguhnya kejujuran akan menghantarkan kepada al birr ( kebaikan yang banyak). Dan al birr akan menghantarkan kepada surga. Dan seseorang senantiasa menetapi kejujuran hingga dia tercatat di sisi Allah عز و جل sebagai orang yang jujur.

☝Kawan, ketahuilah orang-orang yang jujur mendapatkan tempat yang agung dan mulia di sisi Allah عز و جل.

💧👉Allah سبحانه و تعالى mengkhabarkan bahwa orang-orang yang jujur menempati kedudukan yang ke dua, tepat di bawah para nabi alaihimus sholatu wa salam dan di atas orang-orang yang syahid dan orang-orang sholeh.

ومن يطع الله و الرسول فألئك مع الذين أنعم الله عليهم من النبيين و الصديقين و الشهداء والصالحين (النساء: ٦٩)
📄 Dan barangsiapa mentaati Allah عز و جل dan Rasul (Muhammad) صلى الله عليه و سلم maka mereka itu akan bersama-sama dengan orang yang di beri nikmat oleh Allah  عز وجل  (yaitu) para nabi alaihimus sholatu wa salam, orang-orang yang jujur, orang-orang yang syahid, dan orang-orang yang sholeh.

☁📣  Berkata Syaikh Utsaimin rohimahullah ketika menjelaskan ayat ini, "Sesungguhnya kejujuran memiliki derajat yang begitu agung dan tidak ada yang bisa meraihnya kecuali orang-orang tertentu dari kalangan manusia." (Syarah Riyadus Sholihin, 1/35)

☝Kawan, mari kita bersegera untuk menghiasi diri kita dengan sifat jujur dan jangan ditunda-tunda lagi sungguh kebaikan dan kemuliaan sedang menanti kita semua.

⛅☝Mari kita jujur kepada Allah عز و جل dengan benar benar merealisasikan at tauhid dalam setiap amalan sholih kita dan jangan kita menyerupai orang-orang munafiq dan musyrik.

💦☝Dan mari kita jujur kepada Rasullullah صلى الله عليه و سلم dengan berpegang teguh pada sunnahnya dan bimbingannya dan jangan seperti ahlu bid'ah yang mengaku mencintai Rasulullah صلى الله عليه و سلم akan tetapi mereka begitu jauh dari bimbingan dan tuntunan Rasulullah صلى الله عليه و سلم.

☝Semoga Allah عز و جل mengumpulkan kita bersama orang orang yang jujur di akhirat kelak.

       🌗Bumi Malinau 05.01

📝Tim penulis:
Forum
"💦SOS💦" Ilmiyyah...

💦💦💦💦💦💦💦
=====*****=====
📶 Publikasi:
📖 WA Salafy Solo
Rabi'ul Awal 1437 H

0 Response to "Kejujuran"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo