Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Ad Dabbah Binatang Melata Yang Muncul Pada Akhir Zaman bag 2

Ad Dabbah (Binatang Melata Yang Muncul Pada Akhir Zaman)
➖➖➖➖➖➖➖➖
Bagian 2⃣

🕸 Ciri ciri Ad Dabbah.
▫Sebagian ulama menyebutkan ciri ciri ad Dabbah tersebut, namun tidak satu pun ciri ciri yang disebutkan di topang oleh dalil baik dari ayat Al Qur an maupun dari Hadits Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam Yang shahih. Maka cukuplah bagi kita untuk mengimani apa yang telah disebutkan Allah Ta'ala dan Rasul Nya tentang ad Dabbah, tanpa perlu menetapkan ciri cirinya secara mendetail, karena perkara tersebut termasuk hal ghaib yang tidak bisa diketahui dari wahyu berupa ayat al Qur an ataupun hadits Nabi Sholallohu 'Alaihi Wasallam yang shahih.

▫Al 'allamah as Sa'dy Rohimahullah berkata dalam lanjutan tafsir ayat 82 dari surat an Naml dia atas: Allah dan Rasul Nya tidaklah menyebutkan bagaimana wujud binatang melata ini, akan tetapi beliau menyebutkan dampak dan maksud dari dikeluarkannya binatang tersebut. Bahwasannya ia adalah termasuk dari tanda tanda kekuasaan Allah, ia berbicara kepada manusia dengan cara yang diluar kebiasaan ketika telah jatuh ketetapan atas mereka dan ketika mereka meragukan ayat ayat Allah, hingga ia menjadi hujjah dan bukti bagi orang orang beriman dan hujjah atas orang orang yang menentang. (Tafsir as Sa'dy hal.581).

🕸 TEMPAT KELUARNYA.
▫Ulama juga berbeda pendapat tentang tempat keluarnya Ad Dabbah tersebut. Sebagian dari pendapat tersebut didasarkan pada hadits yang sampai kepada Rasulullah Sholallohu 'Alaihi Wasallam dan ada yang didasarkan pada perkataan sahabat, hanya saja baik hadits maupun atsar sahabat tersebut tidak ada yang shahih.

▪Walhasil, tidak ada suatu hadits shahih atau atsar yang bisa menjadi dasar untuk menentukan dimana tempat keluarnya ad Dabbah tersebut. Maka sekali lagi sikap yang benar bagi kita adalah hendaknya kita mengimani tentang keluarnya ad Dabbah, adapun mengenai dimana tempat keluarnya maka hal itu adalah urusan Allah Ta'ala dan kita tidak memiliki pengetahuan tentangnya.

🕸.APA SAJA YANG DILAKUKAN AD DABBAH❓
▫Adapun tentang hal hal yang di lakukan ad Dabbah, maka pada permasalahn ini telah datang pengabaran dari ayat al Qur an dan hadits Rasulullah Sholallohu 'Alaihi Wasallam yang shahih. Ulama menyimpulkan bahwa yang akan dilakukan ad Dabbah ada tiga hal :
1.Berbicara kepada manusia.
2.Memberi tanda kepada orang orang kafir.
3.Memberi tanda kepada kaum mukminin, membuat terang wajah mereka hingga bersinar cemerlang.

Bersambung...

➖➖➖➖➖➖➖➖
📋 Sumber, Al Ilmu Edisi No.17/IV/XIV/1437H
🌠 klik Join telegram ⬇
📊 http://bit.ly/FadhlulIslam
🌍 www.salafymedia.com
📡 Publikasi :
📚 WA Fadhlul Islam Bandung
➖➖➖➖➖➖➖➖

0 Response to "Ad Dabbah Binatang Melata Yang Muncul Pada Akhir Zaman bag 2"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo