Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Ilmu Nahwu itu Gampang Gampang Susah

علم النحو سهل صعب

📈علم النحو سهل صعب , فهو
في أول ابتدائه صعب , لكن الإنسان إذا فهم قواعده صار سهلا , ويسيرا عليه , ولهذا يقال (( إن النحو بابه حديد وداخله قصب )) . فهو سهل , لكن بابه حديد , فإذا دخلت من هذا الباب , فلن يبقى أمامك شيء يشق عليك , لكن ادخل الباب ولا تيأس .

🌵ومما يسهل علم النحو أنك تجد تمارينه في كل ما تنطق به , فكل كلمة تقولها , أو تسمعها , فهي تمرين على النحو , يعني لا يحتاج إلى تكلف أمثلة فهو تمرين في نطقك , وفي قراءتك وفي كتابتك , ولذلك لا يكون صعبا على من أراده بجد.

📚📄المصدر : مقدمة الشرح على الالفية لابن عثيمين رحمه الله.

📚🇸🇦 ILMU NAHWU GAMPANG-GAMPANG SUSAH

👉🇸🇦Ilmu nahwu gampang- gampang susah, maka dia pada permulaannya sulit, tetapi bila seseorang memahami qoidah- qoidahnya akan menjadi mudah atasnya, oleh karena itu dikatakan: (( sesungguhnya nahwu pintunya dari besi dan dalamnya rotan)) maka dia itu mudah akan tetapi pintunya besi, apabila engkau telah masuk dari pintu ini maka tidak akan tersisa di hadapanmu sesuatu yang sulit bagimu, akan tetapi masuklah pintu dan janganlah engkau putus asa.

💭Dan termasuk yang memudahkan ilmu nahwu, engkau mendapati latihan- latihannya ada pada setiap apa yang engkau berbicara dengannya, maka semua yang engkau ucapkan, atau engkau dengar maka itu latihan nahwu, maksudnya tidak perlu susah payah dalam contoh-contohnya, maka latihannya ada pada pembicaraanmu, pada bacaanmu, pada tulisanmu, oleh karena itu tidaklah sulit bagi orang yang menginginkannya dengan sungguh-sungguh.

📡📚Sumber: Muqaddimah Asy Syarh 'Ala  Al Alfiyah Libni 'Utsaimin rahimahullah

🌸Dinukil dari majmu'ah:
مدارسة شروط الصلاة

🌐 Publikasi :

📋 FIK

🌐http://bit.ly/Forum_ilmiyahKarangAnyar

🍃🍂🍃🍂🍃🍂

0 Response to "Ilmu Nahwu itu Gampang Gampang Susah"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo