Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PERSAHABATAN YANG BAIK

Renungan Pagi

PERSAHABATAN YANG BAIK

🎓 Berkata Syaikh Al-'Allamah 'Ubaid bin Abdillah Al-Jabiri hafizhahullah ta'ala:

《 Maka persahabatan yang baik adalah wajib diantara ahlussunnah;
🔸 dari sikap berlapang dada,
🔸 sabar,
🔸 dan lemah lembut,
Dan terkadang aku membantah seorang ahlussunnah, dan dia pun membantah aku, dan aku bersikap keras kepadanya tentang apa yang terjadi antara diriku dengannya, Dan terkadang dia yang bersikap keras kepadaku,
✋ akan tetapi bukan untuk diungkap secara luas (tasyhir), aku tidak mengungkapkan hal itu secara luas, dan aku tidak menjadikannya sebagai bahan pembicaraanku di majelis-majelis khusus maupun umum,
▪️ dan jika aku ditanya tentang pendapat fulan tentang suatu masalah, aku katakan: salah; dan yang benar adalah kebalikan dari itu, dan si fulan aku tahu dia bahwa dia adalah shahib sunnah (pelaku sunnah), akan tetapi tidak mencocoki dalam perkara ini.

🔹 Maka cermatilah oleh kalian -barokallâhu fikum- keadaan dan pembicaraan serta apa yang harus dibicarakan; karena -sebagaimana yang mereka katakan:
❝ Bagi setiap kedudukan ada pembicaraannya tersendiri. ❞ 》

           •┈┈┈••✦✿✦••┈┈┈•

📚 Majmu'ah Ar-Rasail Al-Jabiriyyah [ Risalah: Al-Hadd Al-Fashil Baina Ahlissunnah Wa Ahli Al-Batil] halaman: 189-190.
---------------------
Broadcast by
Ahlus Sunnah Karawang;
📜 Channel MutiaraASK,
http://bit.ly/MutiaraASK
🌍 Website ASK,
http://bit.ly/BlogASK
💬 BBM Mutiara Salaf,
Pin:54ABD49E | Channel:C001C7FFE

➥ #renungan #persahabatan

0 Response to "PERSAHABATAN YANG BAIK"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo