Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

MENANAMKAN BENIH KEBAIKAN PADA QALBU ANAK KITA

PEDULI TARBIYAH ANAK

MENANAMKAN BENIH KEBAIKAN PADA QALBU ANAK KITA

📶 Tidak diragukan lagi bahwa urusan akherat yang kekal lebih penting daripada urusan dunia yang akan sirna.

🌹 Hal itulah yang harus kita tanamkan dalam jiwa-jiwa anak kita, ajari mereka untuk berakhlak dengan akhlak yang Allah ridhai, didik mereka untuk mengenal ilmu-ilmu agama, karena dengan menuntut ilmu lah seorang mampu meniti jalan yang benar, jalan yang kita minta pada setiap sholat kita.

🕌 Dan diantara cara agar anak kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk akherat mereka adalah dengan mendidik mereka, baik di rumah, madrasah ataupun ma'had (baca: pesantren). Di tempat yang seperti itulah akan tumbuh generasi-genarasi yang cinta akan akherat, generasi yang faham akan syariat islam.

🛤 Tanamkan mereka untuk menggunakan harta yang mereka punya untuk suatu hal yang bermanfaat. Ya, demikian lah dahulu para 'Ulama mendidik anak-anak mereka, diantaranya sebagaiman yang diriwayatkan Al-Hafidz Ibnu Abdil Barr رحمه الله ia berkisah,

✍《 كـتب مـعتمـر بن سـليمـان : يا بني اشتر الـكتب واكـتب العلـم فـإن العلـم يبقى والـدنانير تذهب》.

“Dahulu Mu'tamir bin Sulaiman pernah menulis sebuah surat, (isinya) "Hai anakku belilah kitab-kitab dan tulislah ilmu, karena ILMU ITU AKAN TETAP ADA, SEMENTARA DINAR AKAN SIRNA.” [Lihat: Al-Jami' hal 99]

📡 Demianlah sikap orang tua yang sayang terhadap buah hatinya. Pada akhirnya semoga Allah azza wa jalla menganugerahkan kepada kita anak-anak yang shalih, dan menjadikan mereka sebagai penyejuk mata kita. Aamiin.

Https://tlgrm.me/FawaidiIlmiyyah

=====*****=====
📶 Publikasi:
📖 WA Salafy Solo
📮Channel Salafy Solo
Https://tlgrm.me/salafysolo
Rajab 1437 H

0 Response to "MENANAMKAN BENIH KEBAIKAN PADA QALBU ANAK KITA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo