Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Asy Syaikh Abdul Qadir Al Jailani Rohimahullah Bag 5

ASY SYAIKH ABDUL QADIR AL JAILANI ROHIMAHULLAH
Bagian 5⃣

▪Pemuda itu bertanya kepadaku Apa kesibukanmu❓Dari mana asalmu❓Dan namamu siapa❓Aku pun menjawab, Aku adalah orang yang sedang belajar Fiqih. Asalku dari Jailan. Apakah engkau mengenal seorang pemuda asal jailan yang bernama Abdul Qadir, dia adalah cucu Abu Abdillah Ash Shauma'i Az Zahi❓ Aku pun menjawab, Akulah orang nya seketika itu pemuda tersebut bergetar dan berubah raut wajahnya. Ia berkata Demi Allah aku sampai ke Baghdad, dengan sisa bekal yang tinggal sedikit. Aku selalu bertanya tentang dirimu, namun tidak seorang pun yang menunjukkanku kepadamu. Akhirnya bekalku habis. Sehingga selama tiga malam aku tidak memiliki uang untuk membeli makanan selain uangmu yang ada pada diriku. Bangkai telah halal bagiku (karena keadaan darurat) aku pun mengambil barang titipan untukmu yang berupa roti dan daging panggang. Makanlah dengan tenang karena makanan ini milikmu. Sekarang aku adalah tamumu, setelah sebelumnya engkau menjadi tamuku.

▪Aku pun bertanya kepadanya, kenapa bisa seperti itu❓ Ia pun bercerita, ibumu telah menitipkan kepadaku uang delapan dinar untukmu. Lalu aku membeli makanan dengan uang itu karena terpaksa. Sekarang aku meminta maaf kepadamu. Maka aku menyuruhmu diam dan menentramkan jiwanya. Kemudian aku memberinya sisa makanan dan sedikit uang sebagai bekal. Maka ia pun menerimanya dan pergi.

✔ Demikianlah pembaca yang budiman, sepenggal kisah tentang kesabaran Syaikh Abdul Qadir Al Jailani Rohimahullah. Seorang yang mengaku mencintai Syaikh Abdul Qadir, maka hendaknya ia berusaha meneladaninya. Bagaimana semangat dan kesabaran beliau dalam menuntut ilmu, perjuangan beliau dalam mendakwahkan ilmu agama, akidah beliau, dan sifat sifat terpuji yang lainnya. Bukan diwujudkan dengan sekedar menyebut nyebut namanya dalam majlis dzikir atau doa. Apalagi dengan menjadikan beliau sebagai wasilah dalam berdoa kepada Allah. Ini adalah perbuatan Bid'ah yang terlarang dalam syariat islam, yang mengantarkan kepada kesyirikan.

Allahu'alam.

📝,Penulis Al Ustadz Abu Hafiy Abdullah.

Selesai.

📋 Sumber, Qudwah Edisi 02 vol 01/1433H/2012.

Klik Join telegram ⬇
🌍 http://bit.ly/FadhlulIslam
🌐 www.salafymedia.com

📚 WA Fadhlul Islam Bandung 📚
➖➖➖➖➖➖➖➖➖

=====*****=====
📶 Publikasi:
📖 WA Salafy Solo
📮 Channel Salafy Solo
https://bit.ly/salafysolo
🌐 Website Salafy Solo
http://salafysolo.salafymedia.com/
Jumadal Ula 1437 H

0 Response to "Asy Syaikh Abdul Qadir Al Jailani Rohimahullah Bag 5"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo