Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

WARISAN DARI ORANG TUA NON MUSLIM

WARISAN DARI ORANG TUA NON MUSLIM

🎙 يقول السائل: ورثت مالًا كثيرًا من والدي لكنه كان كافرا؛ فماذا أفعل بهذا المال؟

🛡 هذا المال لابد فيهِ من تفصيل:

الأول:أن الأصل يستحقه ورثته الكفار من أبنائِهِ غيرك وليس لك منه شيء.

الثاني:أن يكون قد أوصى لك منه شيء أو ببعضه أو كله، فخذ منه الثلث ودع الباقي للورثة، هذا هو ما يحضرني الآن في هذه المسألة، والله أعلم.

قال - صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ-، قَالَ:»لَا يَرِثُ الْمُسْلِمُ الْكَافِرَ، وَلَا يَرِثُ الْكَافِرُ الْمُسْلِمَ«.

📭 Penanya: Aku memperoleh warisan yang banyak dari bapakku,hanya saja bapakku itu kafir.Apa yang harusnya aku lakukan dengan harta warisan itu?

🛡 Asy Syaikh Ubaid Al Jabiri hafidzahullah menjawab :

⚖ Bagaimanapun juga,harta itu harus dirinci sebagai berikut:

1⃣Yang pertama:
Asalnya,warisan itu haknya anak anak bapakmu yang juga kafir.Kamu sebagai muslim tidak berhak menerima waris.

2⃣ Yang kedua:
Bisa jadi bapakmu mewasiatkan sebagian atau seluruh harta peninggalannya untukmu.Maka kamu ambil saja sepertiganya.Selebihnya kamu kembalikan kepada ahli waris bapakmu yang lain.Aku menyangka keadaan kedua inilah yang kau sampaikan padaku saat ini,wallahu a'lam.

💎Rasul shalallahu alaihi wa sallam bersabda: ( Seorang muslim tidak mewarisi kafir dan seorang kafir tidak mewarisi muslim).

💻 http://ar.miraath.net/fatwah/12226

🕌 AN NASHOOIH AS SALAFIYYAH

0 Response to "WARISAN DARI ORANG TUA NON MUSLIM"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo