Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PERINGATAN SEPUTAR WAKTU ANTARA ADZAN DAN IQOMAT

PERINGATAN SEPUTAR WAKTU ANTARA ADZAN DAN IQOMAT

🏡 ‬قال العلامة صالح الفوزان حفظه الله :

⚖كثير من الناس يهملون الدعاء بين الأذان والإقامةويشتغلون بتلاوة القرآن

📜تلاوة القرآن لا شك أنها عمل جليل ;و لكن تلاوة القرآن لها وقت آخر.كونك تستغل هذا الوقت بالدعاء والذكر أفضل,لأن الدعاء المقيد في وقته أفضل من الدعاء المطلق. تلاوة القرآن مطلقة في كل وقت وهذا الوقت مخصص للدعاء.فكونك تشتغل بالدعاء والذكر والاستغفار أفضل من تلاوة القرآن في هذا الوقت.

👍 هذا ينبغي أن يفطن له ..

🎙Al Allamah Shalih al-Fauzan حفظه الله berkata :

🌤 Kebanyakan kaum muslimin  mengabaikan berdoa di antara adzan dan iqomah dan lebih menyibukkan diri dengan tilawah al-Quran.Tilawah al-Quran tidak diragukan lagi adalah amalan yang mulia. Akan tetapi ia dapat dilakukan pada waktu yang lain.

🔰 Anda memanfaatkan pada waktu ini dengan berdoa dan berdzikir, ini lebih afdhol. Karena berdoa terikat dengan waktunya  lebih afdhol dari pada berdoa yang muthlak. Sedangkan tilawah al-Quran muthlak pada setiap waktu. Sedangkan pada waktu ini,yakni antara adzan dan iqomah, dikhususkan untuk berdoa.

Maka keadaan dirimu yang sibuk dengan berdoa dan berdzikir serta beristighfar tentu lebih afdhol daripada tilawah al-Quran pada waktu ini.

👍Ini semestinya yang perlu dipahami.....

=========

📚 Tashilul Ilmam fi Fiqhi Al Ahaadits min Bulughil Maram, dalam Syarah hadits shahih, "Doa antara diantara adzan dan iqomah itu tidaklah tertolak."

🔭 Al Faqir Ilallah,Abu Mas'ud

<<<<<<<

💎 AN NASHOOIH AS SALAFIYYAH

0 Response to "PERINGATAN SEPUTAR WAKTU ANTARA ADZAN DAN IQOMAT"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo