Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Berbolak Baliknya Hati

SELINTAS PESAN (11)

BERBOLAK-BALIKNYA HATI

Allah adalah Zat Yang Maha Kuasa untuk membolak-balikkan hati setiap hamba. Di antara dalil tentang hal ini adalah sebuah hadits dari Abu Hurairah رضي الله عنه bahwa Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:

ﺑَﺎﺩِﺭُﻭﺍ ﺑِﺎﻟْﺄَﻋْﻤَﺎﻝِ ﻓِﺘَﻨًﺎ ﻛَﻘِﻄَﻊِ ﺍﻟﻠَّﻴْﻞِ ﺍﻟْﻤُﻈْﻠِﻢِ ﻳُﺼْﺒِﺢُ ﺍﻟﺮَّﺟُﻞُ ﻣُﺆْﻣِﻨًﺎ ﻭَﻳُﻤْﺴِﻲ ﻛَﺎﻓِﺮًﺍ ﺃَﻭْ ﻳُﻤْﺴِﻲ ﻣُﺆْﻣِﻨًﺎ ﻭَﻳُﺼْﺒِﺢُ ﻛَﺎﻓِﺮًﺍ ﻳَﺒِﻴﻊُ ﺩِﻳﻨَﻪُ ﺑِﻌَﺮَﺽٍ ﻣِﻦْ ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ . ﺭﻭﺍﻩ ﻣﺴﻠﻢ

"Bersegeralah kalian dalam beramal karena sesungguhnya fitnah-fitnah akan segera berdatangan seperti potongan-potongan malam yang gelap. Di pagi hari seseorang masih dalam keadaan beriman namun di sore harinya dia telah kafir. Atau di sore harinya dia masih dalam keadaan beriman namun di pagi harinya dia telah menjadi kafir. Dia menjual agamanya dengan harga dunia yang rendah." (HR. Muslim)

💥Sekarang fitnah-fitnah itu telah berdatangan. Dan Allah akan menampakkan siapa yang jujur dengan ucapan keimanannya dan siapa pula yang dusta. Jika kita bertafakkur sejenak saja dalam kondisi ini niscaya kita akan tahu bahwa zaman ini adalah zaman yang sangat menakutkan. Sungguh!!

Di kala hidupnya, Rasulullah صلى الله عليه وسلم sering berucap di dalam do'anya kepada Allah تعالى untuk selalu dikuatkan hati oleh-Nya di dalam islam, dan agar diselamatkan dari ketergelinciran dan kesesatan.

ﻳَﺎ ﻣُﻘَﻠِّﺐَ ﺍﻟْﻘُﻠُﻮﺏِ ﺛَﺒِّﺖْ ﻗَﻠْﺒِﻲ ﻋَﻠَﻰ ﺩِﻳﻨِﻚ

"Wahai (Allah) Sang pembolak-balik hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu"

Anas bin Malik bertanya kepada Rasulullah صلى الله عليه وسلم:

"Wahai Nabiullah, kami telah beriman kepada anda dan kepada apa yang telah anda bawa. Maka apakah ada sesuatu yang anda takutkan atas kami?" Maka Rasulullah صلى الله عليه وسلم menjawab:

"Benar. Sesungguhnya semua hati manusia berada di antara dua dari jari-jemari Allah. Dia akan membalik hati-hati manusia tersebut sesuai keinginan-Nya."

(HR. At Tirmidzy dan Ibnu Majah disahihkan oleh Al Albani)

Kita memohon kepada Allah agar diselamatkan dari kesesatan dan ketergelinciran setelah Dia beri kita petunjuk. Amin.

Barokallahu fiikum.

🖊AppSalafy2
[[Media saling menasihati perihal gadget]]
=====*****=====
📶 Publikasi:
📖 WA Salafy Solo
📮 Channel Salafy Solo
https://bit.ly/salafysolo
Jumadil Akhir 1437 H

0 Response to "Berbolak Baliknya Hati"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo