Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Doa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam Untuk Bumi Madinah

Doa Nabi Untuk Bumi Madinah

🕋 Ketika kaum Muhajirin telah menetap di Madinah, mereka diliputi perasaan susah dan sedih dikeranakan berpisahnya mereka dengan bumi dan negeri-negeri mereka, tempat mereka lahir dan dibesarkan. Mereka mulai teringat dengan tanah asal mereka dan mulai merindukannya.

💦 Kesedihan mereka bertambah kerana Madinah adalag negeri Allah yang banyak terdapat wabak (penyakit). Ketika mulai menetap di sana, mereka dilanda sakit panas dan berbagai jenis penyakit. Berdoalah Nabi ﷺ kepada Rabbnya 'Azza wa Jalla dengan mengucapkan:

_*"Ya Allah, jadikanlah kami cinta kepada Madinah seperti cinta kami kepada Makkah atau bahkan lebih dan jadikanlah kesihatan padanya. Berkahilah pada takaran sha' dan mudnya. Hilangkanlah suhu panasnya dan pindahkanlah ke daerah Al-Juhfah."*_

☝🏼Allah pun mengabulkan doa baginda ﷺ sehingga terbebaslah kaum muslimin dari penyakit-penyakit tersebut dan timbul rasa cinta mereka kepada kota Madinah.

📂 (Faedah ilmiah dari Kitab Raudhah al-Anwar fi Sirah an-Nabiy al-Mukhtar ﷺ, karya asy-Syaikh Shafiyyur-Rahman al-Mubarakfury, diterjemahkan al-Ustadz Afifuddin As-Sidawy, diterbitkan Ash-Shaf Media, hal. 191-192)

📚 WhatsApp طريق السلف 📚
🌐 www.thoriqussalaf.com
🌐 telegram: http://bit.ly/thoriqussalaf

0 Response to "Doa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam Untuk Bumi Madinah"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo