Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Hukum Keluhan Aku Lapar Aku Haus Bagi Orang Yang Berpuasa

Marhaban ya Ramadhan

Hukum Keluhan "Aku Lapar,Aku Haus❗️" Bagi Orang Yang Berpuasa

🖋Ditanyakan kepada  _Asy Syaikh Ahmad bin Yahya An Najmi Rohimahullah Ta'ala_ :

💧Apa hukumnya seandainya ada orang yang berkata di pertengahan puasanya dengan ucapan yang menampakkan pada orang lain bahwa dia merasa berat berpuasa seperti ucapannya :
_Aku lapar, aku merasa lapar dan haus_❗️apakah batal pahala puasanya❓karena hal seperti ini sering didengar dari sebagian orang yang berpuasa

Jawab:

🖊Telah lewat perkataanku bahwa puasa tidak batal kecuali dengan berbuka.

⬇️Dan yang nampak tindakan ini akan mengurangi pahala bila ia bermaksud untuk mengeluhkan puasa dan tidak ridho dengannya.

Wabillah At Taufiq.

📚  *Fathu Robbil Wadud Fil Fatawa War Rosail War Rudud 1/326*
_Al Allamah Ahmad bin Yahya An Najmi Rohimahullah Ta'ala_

📝Alih bahasa :  _Abu Sufyan Al Musy Ghofarohullah_

🔸السؤال :

ماالحكم لو تكلم الإنسان أثناء صومه بما يظهر لغيره ثقل الصوم عليه كقوله أنا جائع وأحس بجوع وعطش هل يبطل أجر الصيام لأن ذلك كثيرا ما يُسمع من بعض الصائمين ؟

🔸الجواب :

سبق أن قلت أن الصوم لا يبطل إلا بالفطر والظاهر أنه ينقص الأجر إذا قصد بذلك التذمر من الصيام وعدم الرضا به ، وبالله التوفيق .

فتح الرب الودود في الفتاوى والرسائل والردود
للعلامة / أحمد بن يحيى النجمي - رحمه الله - ٣٢٦/١.
  ___________________________
             23 Sya'ban 1437
🌀Daarul Hadits Al Bayyinah🌀
               Sidayu Gresik
              Harrosahallah
🔊🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔊

   🔵Channel Telegram UI🔵
         http://bit.ly/uimusy

Kunjungi Website Kami MUSY
            [Muslim Salafy]
www.musy.salafymedia.com

🔺🔺🔺🔺🔺🔺🔺🔺🔺

*******************************
⭕ Turut berbagi:
📖 WA Salafy Solo
📮Channel Salafy Solo
Https://tlgrm.me/salafysolo
Sya'ban 1437 H
*******************************

0 Response to "Hukum Keluhan Aku Lapar Aku Haus Bagi Orang Yang Berpuasa"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo