Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Kesemutan Kista dan Sinusitis

╔═════ 🍃🍯🍃 ═════╗
✿T A N Y A   J A W A B ✿
╚═════ 🍃🍯🍃 ═════╝
  
بسم الله الرحمن الرحيم

    [ Rekapan ke17 ||2016 ]

🗒 Ahad,  Sya'ban 1437H ||  Mei 2016.

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

7⃣ Beberapa hari ini saya sering merasa sakit nyut nyutan di sekitar atas mata tulang hidung atas dekat alis sebelumnya tidak ada riwayat pilek batuk atau yg lainnya, sama suami dimintain obat ke dokter kantor dikasih flucadex, ambroxol dan clarithromycin. Juga dirujuk k THT. ana msih ragu apakah obatnya perlu diminum dan perlukah ke dokter THT ?

📝 Jawab :

Penyebab sakit kepala di sekitar mata atau hidung bisa macam-macam.

Penyebab sakit kepala sekitar mata antara lain :

● gangguan penglihatan,
● peradangan pada mata,
● cedera mata,
● sinusitis,
● migrain,
● glaukoma,
● penempatan lensa kontak yang salah,
dll.

Kemungkinan dokter yang memberikan obat tersebut mencurigai sinusitis sehingga anti diberi obat tersebut dan merujuk ke dokter THT.
Perlu tidaknya obat tersebut diminum atau ke dokter THT tergantung hasil pemeriksaan fisiknya bagaimana.
Afwan, sebaiknya untuk mengetahui diagnosis dan mendapatkan terapi yang sesuai lebih baik anti diperiksa fisik secara langsung sehingga pengobatan lebih tepat.

8⃣ Ana merasakan kesemutan ujung jari manis sebelah kanan, sudah sekitar 6 thn kurang lebih, ana khawatir gejala penyakit yg membahayakan, ini belum diperiksakan karna masih bingung periksanya ke dokter apa?

📝 Jawab :

Kesemutan terjadi karena kekurangan pasokan darah ke saraf di daerah tersebut. Kesemutan ada yang bersifat sementara yang akan mereda dengan sendirinya.
Ada juga yang bersifat menetap/ berkepanjangan, biasanya berhubungan dengan kondisi kesehatan seseorang seperti : diabetes/ kencing manis, gangguan ginjal, penyakit hati, stroke, tumor otak, kanker, ketidakseimbangan hormon, carpal tunel sindrom, kompresi saraf ulnar, terpapar zat beracun, dan malnutrisi/ kekurangan zat gizi tertentu.

Karena keluhan anti sudah sekitar 6 tahun, kemungkinan gangguannya menetap.
Ahsan anti periksakan ke dokter saraf saja untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang seperti tes darah, tes elektromiogram, tes konduksi saraf, tes MRI atau pemeriksaan lainnya yang diperlukan.

9⃣ Apakah ada obat di minum untuk penyakit kista indung telur sebesar 2x2x2 tanpa harus operasi dok ? jika ada mohon di infokan krn di tempat sy periksa di anjurkan untuk operasi.

📝 Jawab :

Jika dokter kandungan sudah merekomendasikan operasi pada kista anti, kemungkinan sudah melalui pertimbangan-pertimbangan tertentu.

Beberapa indikasi operasi pada kista kandung telur :

● Ukuran > 4 cm

● Curiga kista endometriosis/ dermoid

● Curiga kehamilan ovarium

● Curiga kista terpuntir

● Curiga kanker indung telur.

Keputusan operasi memang harus didiskusikan dengan anti agar jelas pertimbangannya sehingga dapat mencari jalan keluar yang tepat. Untuk pemakaian obat-obatan herbal ahsan dikomunikasikan juga dengan dokter kebidanan yang merawat anti dan terapis yang memang memiliki kompetensi di bidangnya.

✍🏼 dr. Lina Umm Abdillah

والله أعلم بالصواب

#halaman3_pekan17
#Tanyajawab

📲Channel Telegram:
» bit.ly/Majmuah_Bikum

🌎 Website BIKUM:
» http://bikum.web.id/2016/02/05/kumpulan-tanya-jawab-majmu'ah-bikum/

🍯 Majmu'ah BIKUM 🍯

0 Response to "Kesemutan Kista dan Sinusitis"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo