Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Wasiat asy syaikh Al Albani rahimahullah sebelum meninggal

Wasiat asy syaikh Albani rahimahullah sebelum meninggal

🖊Bismillahirrahmanirrahim.

🏷 Aku wasiatkan kepada istriku, anak-anakku, sahabat-sahabatku dan semua yang mencintaiku, apabila sampai kepadanya berita kematianku, hendaknya mendoakan agar aku diampuni dan diberi rahmat-Nya.

✔ Ini yang pertama. Di samping itu, hendaknya mereka tidak menangisi aku dengan tangisan ratapan dan suara yang keras.

✔Kedua, hendaknya mereka menyegerakan pemakamanku dan tidak memberitakan kematianku kepada kerabat-kerabat dan saudara-saudaraku selain sebatas untuk melaksanakan kewajiban menyiapkan jenazahku.

☔ Selain itu, hendaknya yang memandikan aku adalah Izzat Khidir Abu Abdillah, tetanggaku dan temanku yang tulus, serta yang dia pilih untuk membantu pelaksanaannya.

🏜 Ketiga, aku memilih untuk dimakamkan di tempat terdekat agar tidak perlu bagi yang membawa jenazahku untuk meletakkannya di mobil, lalu yang mengiringinya pun menaiki mobil.

📜 Hendaknya pula pekuburan itu adalah pekuburan lama yang besar kemungkinan tidak akan dipugar.

🏢 Bagi orang-orang yang berada di daerah tempat aku wafat, hendaknya mereka tidak mengabarkan kepada anak-anakku yang di luar daerah, apalagi kepada yang lain, selain setelah jenazahku dipikul, agar perasaan tidak menguasai dan berbuat terhadap mereka sehingga menjadi sebab ditundanya jenazahku.
(Aku tulis wasiat ini) dengan memohon kepada Allah Subhanahuwata'ala untuk berjumpa dengannya dalam keadaan Dia telah mengampuni dosaku, apa yang telah lalu dan yang terjadi belakangan.

📄Kemudian aku wasiatkan agar perpustakaanku semuanya, baik buku yang tercetak maupun fotokopian, atau manuskrip tulisanku atau tulisan orang lain, untuk disumbangkan kepada perpustakaan Universitas Islam di al-Madinah al-Munawwarah.

🌺 Hal ini karena aku memiliki kenangan-kenangan indah di sana dalam berdakwah kepada al-Qur’an dan as-Sunnah sesuai dengan pemahaman manhaj as-salafush shalih saat aku menjadi dosen di sana.

📶 (Hal ini) diiringi harapan agar Allah Subhanahuwata'ala memberi manfaat dengannya kepada para pengunjungnya, sebagaimana memberikan manfaat dengan pemilik kitab-kitab tersebut kepada mahasiswa-mahasiswanya ketika itu.

🔖Di samping itu agar Allah Subhanahuwata'ala memberikan manfaat kepadaku karena keikhlasan mereka dalam mendoakan aku.
27 Jumadil Ula 1410 H

✏ Ditulis oleh yang sangat membutuhkan rahmat Rabbnya:

Muhammad Nashiruddin al-Albani

“Wahai Rabbku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai. Berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada-Mu dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.”

(al-Ahqaf: 15)

📬 Dikutip dari asysyariah.com/wafat-beliau-asysyaik-al-bani
____________________________

📚 طالب العلم جيكارنج

Tlgrm.me/tholibulilmicikarang
Bit.ly/tholibulilmicikarang
Bit.ly/arsipTIC

⛳ Dipublikasikan pada : Ahad 08 sya'ban 1437 H / 15 Mei 2016 M,  Jam 18.55 wib

=====*****=====
🌅 Diposting ulang:
📖 WA Salafy Solo
📮Channel Salafy Solo
Https://tlgrm.me/salafysolo
Sya'ban 1437 H

0 Response to "Wasiat asy syaikh Al Albani rahimahullah sebelum meninggal"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo