Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

AKHIRNYA BANTUAN ITU DATANG

AKHIRNYA, BANTUAN ITU DATANG

Truk yang membawa bantuan dari Makasar dan Kendari diberangkatkan hari Jumat (5/10). Ternyata, waktu tempuh tidak seperti yang diperkirakan. Jauh lebih lama dibandingkan dari perkiraan.

✅ Truk Logistik dari Makasar dan Kendari Masuk Palu

Kiriman bantuan dari kaum Muslimin seputar Palu berdatangan. Ahad siang (7/10), rombongan truk dari Makasar dan Kendari tiba. Mereka membawa berbagai kebutuhan bahan pokok (sembako).

Truk dari Makasar datang lebih dulu. Menempuh jarak perjalanan sekitar 868 km, waktu tempuhnya selama 16 jam. Jalur yang diambil adalah melalui jalan poros Majene-Mamuju. Atau bila lewat rute Trans Sulawesi hingga 20 jam, jarak yang ditempuh adalah 916 km.

Sungguh perjalanan yang tidak mudah. Jauh sekali. Hanya niat tulus dan pertolongan dari Allah semata. Truk dan krunya bisa sampai dengan selamat di Kota Palu. Termasuk terhindar dari aksi penjarahan, yang sebelumnya kerap terjadi. Walhamdulillah.

Menurut asatidzah yang belum lama ini datang ke Palu, kini situasi mulai kondusif. Aparat TNI/Polri siaga di banyak titik. Mereka menjaga stabilitas kota dari aksi berbagai kejahatan dan penjarahan.

📬 Tak Ketinggalan Logistik BBM

Logistik kemudian disimpan di gudang logistik posko Peduli Bencana yang dikelola oleh Yayasan Miratsul Anbiya Palu di Rumah Belajar Utsman bin Affan, Jalan Nuri, Kota Palu.

Selain sembako, truk juga membawa bergalon-galon air mineral. Truk juga beliau puluhan jerigen BBM. Tujuannya guna mengantisipasi kelangkaan BBM. Agar operasional ikhwan dan relawan di sana tetap berjalan lancar.

Truk berisi bantuan logistik makanan dan BBM juga datang dari Kendari. Mereka menempuh jarak 788 km selama 18 jam. Jalan yang dilewati jalur Trans Sulawesi.

Teman-teman Kendari juga menyiapkan makanan kering siap santap. Ada tempe kering dan teri kering, juga kurma. Seperti pernah disampaikan di berita ini, bahwa kebutuhan urgen logistik di lokasi bencana di antaranya makanan siap santap. Sebab bila semua bantuan logistik bahan makanan mentah, tidak semua titik pengungsian mempunyai dapur umum. Belum lagi bahan bakar untuk memasak tak mudah didapat.

Semoga bantuan yang disalurkan bisa meringankan penderitaan saudara-saudara kita di sana.

Semoga kebaikan kaum muslimin semuanya mendapat balasan yang lebih baik dari Allah. Semangat...

🌏 Ikuti update informasi dan programnya melalui:

✅ Channel Telegram:
https://t.me/pedulibencana

✅ Official Website:
https://pedulibencana.com

✅ Twitter:
@peduli_bencana

✅ Email:
pedulibencana2018@gmail.com

✅ Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

0 Response to "AKHIRNYA BANTUAN ITU DATANG"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo