Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BEKERJA NYATA RINGANKAN DUKA

BEKERJA NYATA, RINGANKAN DUKA

Sehari setelah posko Penyambuan ditempati, Santri Relawan Peduli Bencana dengan dukungan Tim Medis segera berbuat untuk masyarakat. Inilah yang dibutuhkan oleh mereka. Bekerja nyata ringankan duka. Kali ini, sentuhan medis ditempuh.

Tim Medis Ahlussunnah, KKM KISWAH

Pemulihan kondisi kesehatan masyarakat Lombok menjadi salahsatu poin perhatian tim medis yang berada di lapangan.

Selasa (9/10), posko medis mulai dibuka di Dusun Panyambuan. Ada dr. Wawan dari Jogja dengan dibantu santri relawan peduli bencana. Dokter Wawan begitu akrab dengan santri. Baru sehari kenalan, sudah seperti teman akrab. "Ra ngawaki pokoke. Nyantai puoll," kesan rekan dr. Wawan.

Masyarakat setempat antusias mendatangi posko medis Tim Peduli Bencana Ahlussunah wal Jamaah tersebut. Mereka dilayani dengan ramah dan penuh penuh perhatian. Tercatat ada 32 warga Penyambuan yang memeriksakan kesehatan secara gratis.

💦 Persediaan Obat Menipis

Selain dicek kesehatannya, warga juga diberi obat secara cuma-cuma. Obat yang tersedia di posko medis perlahan mulai menipis. Tim dokter di sana berupaya merekap obat apa saja yang tersisa. Sekaligus mendata, obat apa yang urgen mesti segera dikirim dari luar Lombok. Perihal stok obat ini telah dikoordinasikan dengan posko Peduli Bencana di Jawa. Diharapkan kiriman obat bisa terealisasi pekan ini. Sehingga tugas tim medis tidak terhambat.

Ketua Tim Medis KKM Kiswah, dr. Andi, Sp.B, Sp.BA, menyanggupi pengadaan obat tambahan. Dokter ramah yang juga asli Jogja ini mendelegasikan tugas pengadaan obat ke dr. Jamil dan dr. Faishal.

Dari pantauan Tim Redaksi, dua dokter tersebut segera melakukan pengadaan obat. "Hari ini siap insyaallah," ungkap dokter asal Gresik ini.

Dari Panyambuan, tim medis kemudian beraksi di dusun lain, Betumping. Antusiasme warga yang datang juga patut disyukuri. Bahkan Kepala Dusun Betumping, Zul Isnaeni hadir langsung memberi dukungan. Ada 16 posko darurat warga yang terkoneksi dengan posko Tim Peduli Bencana Betumping.

Direncanakan Pemeriksaan Kesehatan di Betumping dilaksanakan hari ini, Selasa (9/0). Kita tunggu saja liputan dari tim di lapangan.

Semoga apa yang dilakukan tim medis Ahlussunnah, KKM Kisah, memberi manfaat bagi warga sekaligus membantu pemerintah. Amiin. Walhamdulillah.

🌏 Ikuti update informasi dan programnya melalui:

✅ Channel Telegram:
https://t.me/pedulibencana

✅ Official Website:
https://pedulibencana.com

✅ Twitter:
(@peduli_bencana): https://twitter.com/peduli_bencana

✅ Email:
pedulibencana2018@gmail.com

✅ Contact Person:
▪+62 878-6426-2106 (Wil. Lombok)
▪+62 857-5736-6967 (Wil. Palu)
▪+62 812-2733-7626 (Wil. Palu)
▪+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulipalu

0 Response to "BEKERJA NYATA RINGANKAN DUKA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo