Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

JENIS SYIRIK YANG TERSEMBUNYI PADA SEORANG MUSLIM

JENIS SYIRIK YANG TERSEMBUNYI ATASMU WAHAI MUSLIM

✍Al 'Allamah Ibnu 'Utsaimin rahimahullah berkata :

"Engkau menerima hukum syar'i meski engkau tidak mengetahui hikmahnya, inilah hal yang paling dituntut. Karena kondisi seseorang tidak menerima hukum melainkan saat telah mengetahui hikmahnya, maka pada perbuatan ini mengandung jenis kesyirikan yaitu mengibadahi hawa nafsu. Jika suatu perkara cocok dengan hawa nafsunya dan ia sudah mengetahui hikmahnya baru ia terima dan merasa tenang serta meridhainya. Sebaliknya jika belum ia ketahui, maka pada dirinya ada kebimbangan. Orang yang mengamati manusia pada hari ini akan mendapati mayoritas mereka menuntut sebab yang masuk akal. Sampai-sampai sebagian mereka saat engkau mengatakan kepadanya: Allah berfirman dan Rasulullahﷺ bersabda maka ia akan mengatakan: apa hikmahnya?

Apakah orang-orang ini tidak mengetahui bahwa mereka ini sedang diperintah. Jika mereka orang-orang beriman, maka hikmah bagi mereka tentunya Firman Allah dan sabda Rasul-Nya."

📘Syarh al 'Aqidah as Safariniyah 49

📖Allah ﷻberfirman:
اِنَّ اللّٰهَ لَا يَغْفِرُ اَنْ يُّشْرَكَ بِهٖ وَيَغْفِرُ مَا دُوْنَ ذٰلِكَ لِمَنْ يَّشَاۤءُ ۚ
Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni (dosa) karena mempersekutukan-Nya (syirik), dan Dia mengampuni apa (dosa) yang selain (syirik) itu bagi siapa yang Dia kehendaki. (QS.An Nisa':48)

📱http://t.me/ukhwh

❍  [ نوع من الشرك قد يخفى عليك أيها المسلم ]

✍ قال العلامة ابن عثيمين - رحمه الله تعالى - ؛

" ..فكونك تقبل الحكم وإن لم تعرف حكمته هذا أبلغ؛ لأن كون الإنسان لا يقبل الحكم إلا إذا علم حكمته فيه نوع من الشرك، وهو عبادة الهوى، وأنه إذا وافق الشيء هواه و أدرك حكمته قَبِله واطمأن إليه ورضي به، وإن لم يكن صار عنده فيه تردد.
والناظر إلى الناس اليوم يجد أن أكثرهم يطلبون العِلَّة العقلية، حتى إن بعضهم إذا قُلتَ له : قال الله وقال رسوله. يقول : وما الحكمة ؟ فهلَّا علم هؤلاء أنهم مأمورون إن كانوا مؤمنين أن تكون الحكمة عندهم قول الله ورسوله".

❒ ( شرح العقيدة السّفارينية/٤٩)

    ــــــ ✵✵ ــــــ ✵✵ــــــ

0 Response to "JENIS SYIRIK YANG TERSEMBUNYI PADA SEORANG MUSLIM"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo