Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Dzikir Pagi Sore dari Hadis Sohih

MAKSUD DOA NABI SHALLALLAHU 'ALAIHI WA SALLAM :

وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ

▪️Syaikh Ibnul 'Utsaimin rahimahullah

Pertanyaan:
Apa maksud sabda Beliau Shallallahu 'Alaihi Wasallam:

وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ

(Aku berlindung kepada-Mu dengan kebesaran-Mu agar tidak diserang dari arah bawah)?

Jawaban:
Sabda beliau Shallallahu 'Alaihi Wasallam
وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ

Al ightiyal maksudnya mati tanpa disadari dalam artian dibinasakan baik dengan ditenggelamkan atau kesurupan ataupun dengan yang lainnya. Yang jelas, Rasulullah 'Alaihish Shalatu Wassalam menyebutkan bahwa Allah Ta'ala akan melindunginya dari segala sisi sehingga Beliau mengucapkan

وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ

✏️Kelengkapan dzikir pagi dan sore

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إِنَّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِيْ دِيْنِيْ وَدُنْيَايَ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ، اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِيْ، وَآمِنْ رَوْعَاتِيْ، اللَّهُمَّ احْفَظْنِيْ مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِيْ، وَعَنْ يَمِيْنِيْ، وَعَنْ شِمَالِيْ، وَمِنْ فَوْقِيْ، وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ

(Ya Allah, aku memohon kepada-mu keselamatan di dunia dan di akhirat. Ya Allah, aku mohon kepada-Mu pemaafan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan harta. Ya Allah, tutupilah semua auratku, dan amankanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, jagalah aku dari depan, belakang, sisi kanan, sisi kiri, dan dari atas. Aku berlindung kepada-Mu dengan kebesaran-Mu agar aku tidak diserang dari arah bawah).(HR. Abu Dawud dan Ibnu Majah, lihat Shahih Ibnu Majah 2/332)

🏡🎧Silsilah Liqaat al Bab al Maftuh 74

📱http://t.me/ukhwh

📒 فتاوى.العلامة.ابن.عثيمين.tt

📎 عنوان.الفتوى.

📘معنى قوله صلى الله عليه وسلم (وأعوذ بعظمتك أن أغتال من تحتي) .

📌 #السؤال :
ما معنى قوله -صلى الله عليه وسلم: «وأعوذ بك أن أغتال من تحتي» ؟

✅ #الجواب :
قوله -صلى الله عليه وسلم-:«أعوذ بك أن أغتال من تحتي»، الاغتيال معناه: القتل غيلة على غير علم، بمعنى: أن يغتال إما بخسف به، أو بتسلط الجن عليه، أو ما أشبه ذلك، المهم أن الرسول -عليه الصلاة والسلام- ذكر أنه الله يحميه من كل جانب وقال:«أعوذ بك أن أغتال من تحتي».

📚 #المصدر:
سلسلة لقاءات الباب المفتوح > لقاء الباب المفتوح [74]

الأذكار والأدعية 📝

رابط المقطع الصوتي🔊🔊🔊

http://zadgroup.net/bnothemen/upload/ftawamp3/od_074_18.mp3

0 Response to "Dzikir Pagi Sore dari Hadis Sohih"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo