Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

aku tengah menasihati kalian & bukan berarti aku orang yang terbaik di antara kalian, bukan pula orang yang paling shalih di antara kalian

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
Bismillah.

❗Imam Hasan Al-Bashri Rahimahullah berkata:
“Wahai manusia, sesungguhnya aku tengah menasihati kalian & bukan berarti aku orang yang terbaik di antara kalian, bukan pula orang yang paling shalih di antara kalian.
Sungguh,akupun telah banyak melampaui batas terhadap diriku.Aku tidak sanggup mengekangnya dg sempurna,tidak pula membawanya sesuai dg kewajiban dalam menaati RabbNya.
Andaikata seorang muslim tidak memberi nasihat kpd saudaranya kecuali setelah dirinya menjadi orang yang sempurna,niscaya tidak akan ada para pemberi nasihat !! Akan menjadi sedikit jumlah orang yg mau memberi peringatan, dan tidak akan ada orang-orang yang berdakwah di jalan Allah ‘Azza wa Jalla. Tidak ada pula yang mengajak untuk taat kepadaNya, tidak ada pula melarang dari memaksiatiNya. Namun, dengan berkumpulnya Ulama dan kaum mukminin, lalu sbagian saling mperingatkan kpd sebagian yang lain, maka niscaya hati orang2 yg bertakwa akan hidup & mendapat peringatan dari kelalaian serta aman dari lupa dan khilaf....
❗❗Maka terus meneruslah kalian berada pada majelis-majelis ilmu, semoga Allah ‘Azza wa Jalla mengampuni kalian. Bertaqwalah kalian semua kepada Allah ‘Azza wa Jalla dengan sebenar-benarnya taqwa dan janganlah kalian mati kecuali dalam keadaan muslim.”
~~~~~~~~~~~~~
Dinukil dari : Mawai’zh lilImam Al-Hasan Al-Bashri, hal.185-187]
--------------------

Semoga bermanfaat & semoga kita selalu mendapatkan taufiq dari Allah Ta'ala. Wallaahu a'lam. ____________________
Catatan :
Pesan ini disebarluaskan oleh BB Dakwah Ahlussunnah
www.forumdakwahahlussunnah.com

0 Response to "aku tengah menasihati kalian & bukan berarti aku orang yang terbaik di antara kalian, bukan pula orang yang paling shalih di antara kalian"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo