Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

FENOMENA DA'I SELEBRITI TELEVISI

📢💨

――――――――――――
📺🎥💄FENOMENA DA'I SELEB

◈  ◇  ◈  ◇  ◈  ◇  ◈  ◇

🔴 جاء في ترجمة الشيخ الواعظ علي بن محمد بن أحمد بن الحسن أَبو الحسن الواعظ المعروف بالمصري (251 – 338هـ) رحمه الله في تاريخ بغداد.

قال الخطيب البغدادي – رحمه الله -

"وكان له مجلس يتكلم فيه بلسان الوعظ؛ فحدّثني الأزهري أن أبا الحسن المصري كان يحضر مجلس وعظه رجال ونساء، فكان يجعل على وجهه برقعا تخوفا أن يفتتن به النساء من حسن وجهه".

تاريخ بغداد (13/ 548 بشار) (12/ 75 العلمية)

⭕واليوم هناك من الدعاة والوعاظ والقصاص من يتنافسون في الظهور في القنوات بالمساحيق التجميلية  !!

🔴 جاء في كتاب القصاص والمذكرين لابن الجوزي - الْبَابُ الْعَاشِرُ

( وَمِنْ ذَلِكَ أَنَّ بَعْضَهُمْ يَتَزَّيَّنُ بِالثِّيَابِ، وَحُسْنِ الْحَرَكَاتِ ، فَيُمِيلُ إِلَيْهِ النِّسَاءَ،

قَالَ أَبُو حَامِدٍ الطَّوْسِيُّ :
مَتَى كَانَ الْوَاعِظُ شَابًّا مُتَزَيِّنًا لِلنِّسَاءِ فِي ثِيَابِهِ وَهَيْئَتِهِ، كَثِيرَ الْأَشْعَارِ وَالْحَرَكَاتِ وَالْإِشَارَاتِ، وَيَحْضُرُ مَجْلِسَهُ النِّسَاءُ،

فَيُحَذَّرُ مِنْهُ ،

وَهَذَا مُنْكَرٌ يَجِبُ مَنْعُهُ ، فَإِنَّ الْفَسَادَ فِيهِ أَكْثَرُ مِنَ الصَّلَاحِ ، وَلَا يَنْبَغِي أَنْ يَعِظَ إِلَّا مَنْ ظَاهِرُهُ الْوَرَعُ ، وَهَيْئَتُهُ السَّكِينَةُ وَالْوَقَارُ ، وَزِيُّهُ زِيُّ الصَّالِحِينَ )

     ~~~~~~ ❁ ✺ ❁ ~~~~~~

彡 Disebutkan dalam biografi Syaikh Al-Wa'izh 'Ali bin Muhammad Al-Wa'izh, yang ma'ruf dikenal dengan Al-Mishry (251 - 338 H) rahimahullah dalam kitab Tarikh Baghdad

▶ Al Khathib al Baghdady rahimahullah mengatakan:

💫 "Dulu beliau (Al-Wa'izh) memiliki majelis yang dia berbicara di dalam majelis tersebut memberi wejangan (nasehat). Lalu Al-Azhary memberitakan kepadaku, bahwa dulu para lelaki dan wanita biasa menghadiri majelis wejangan Abul Hasan Al-Mishry ini. Ketika itu beliau biasa mengenakan penutup wajah, karena KHAWATIR PARA WANITA TERFITNAH DENGAN KETAMPANAN WAJAHNYA."

📗 Tarikh Baghdad, 13/548 (Basyar) dan 12/75 (al'Ilmiyyah)

~~~~~~

🌘 💄Sedangkan pada hari ini, di antara para Da'i, para pemberi wejangan dan para pendongeng, ada di antara mereka orang yang berlomba-lomba tampil di saluran-saluran (Televisi)🎥 dengan memakai bedak kosmetik💄.

~~~~

🔏 📘 Disebutkan dalam kitab Al-Qushshosh wal Mudzakkiriin karya Ibnul Jauzi, pada bab keSepuluh:

🌟 🔥 "Dan yang termasuk hal itu, bahwasanya sebagian mereka saling merias dirinya dengan pakaian dan gerakan-gerakan yang menarik, sehingga PARA WANITA pun CONDONG KEPADANYA.

💫 Abu Hamid At-Thouwsiy mengatakan:

🔗 🚫 Tatkala seorang pemberi wejangan itu seorang pemuda yang berhias untuk para wanita dalam berpakaian dan keadaannya, sering berpuisi, banyak gerakan dan isyarat tangannya dalam keadaan para wanita hadir dalam majelisnya,

👉❗maka ummat diperingatkan dari pemuda ini.

❗🌘🔥 Ini adalah kemungkaran yang WAJIB DI CEGAH. Karena kerusakan yang ada di dalamnya lebih banyak dari kebaikannya. Dan TIDAK LAYAK MEMBERI WEJANGAN kecuali orang yang lahiriyahnya Waro', pembawaannya tenang dan berwibawa, dan berhias dengan hiasan orang-orang shalih."

✮ Wallaahu A'lam
✍ hm

💻 Untuk fawaid lainnya bisa kunjungi website kami:

🌐 www.ittibaus-sunnah.net
➖➖➖➖➖➖➖➖
📌 أصحاب السنة
🌠⭐🌠⭐🌠

❂Ashhabus Sunnah❂

🔗WhatsApp Al-Manshurah Singaraja

0 Response to "FENOMENA DA'I SELEBRITI TELEVISI"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo