Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

MACAM-MACAM AZAB DI NERAKA

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~🔥🔥

MACAM-MACAM AZAB DI NERAKA
🔥💥🔥💥
::::::::::::::::::🔥:::::::::::::::

🔥✨Macam-Macam Azab di Neraka Azab yang terjadi di neraka bermacam-macam. Kami akan menyebutkan beberapa hal yang sering kita dengar.

1⃣. Orang yang paling dahsyat siksanya
📮✏Dari Ibnu Mas’ud , Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam  berkata:

📚:إِنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَذَابًا عِنْدَ اللهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ الْمُصَوِّرُونَ

⏩“Orang yang paling dahsyat siksanya pada hari kiamat adalah orang-orang yang menggambar (makhluk bernyawa).

📚” (HR. Ahmad. Lihat Shahihul Jami’ no. 1559)

🌈🌌Dari Ibnu Mas’ud  juga, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam  berkata, “Sesungguhnya orang yang paling dahsyat siksanya pada hari kiamat adalah seseorang yang membunuh nabi atau dibunuh oleh nabi, dan seseorang yang membuat berhala.”

📚(HR. Ahmad. Lihat Shahihul Jami’ no. 1011)

📮📑Dari Khalid bin Walid , Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam  berkata, “Manusia yang paling dahsyat siksanya adalah orang yang paling bengis ketika menyiksa manusia di dunia.

📚” (HR. Ahmad.Lihat Shahihul Jami’ no. 1009)

2⃣. Tangisan penduduk neraka Allah Sbhaanahu wa ta'ala  berfirman:“Mereka merintih di dalam api dan mereka di dalamnya tidak bisa mendengar.

📚” (al-Anbiya: 100)

📬✏Dari Abdullah bin Qais , Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam  berkata, “Sungguh penduduk neraka akan menangis. Seandainya perahu dijalankan di genangan air matamereka, niscaya perahu tersebutakan berjalan. Kemudian mereka akan menangis darah sebagai ganti air mata mereka.

📚”(HR. Ibnu Majah, lihat ash-Shahihah no. 1679)3.

📬Lolongan penghuni nerakaDari Abu Umamah al-Bahili , dia mengatakan, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam  berkata, “Datang dua orang laki-laki, lalu memegang kedua lenganku dan membawaku ke gunung yang susah dilalui. Keduanya berkata, ‘Naiklah.’ Aku jawab, ‘Aku tidak bisa.’ Keduanya berkata, ‘Kami akan mempermudahmu.’ Aku pun naik. Ternyata aku di dataran gunung. Tiba-tiba aku mendengar suara yang keras. Aku katakan, ‘Suara apa itu?’ Keduanya berkata, ‘Itu adalah lolongan penduduk neraka’.

📚” (HR. Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban. Lihat ash-Shahihah no.3951, dinyatakan sahih oleh asy-Syaikh Muqbil dalam ash-Shahihul Musnad)

4⃣. Azab bagi orang yang berbuka di bulan Ramadhan sebelum waktunya Dari Abu Umamah al-Bahili , Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam  berkata, “… Kemudian keduanya membawaku, ternyata ada satu kaum yang digantung dalam keadaan kaki di atas dan mulut mereka robek-robek. Darah mengalir dari mulut mereka. Aku berkata, ‘Siapa mereka?’ Keduanya menjawab, ‘Mereka adalah orang yang berbuka di bulan puasa sebelum dihalalkan berbuka’.”
📚(HR. Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban. Lihat ash-Shahihah no. 3951, dinyatakan sahih oleh asy-Syaikh Muqbil dalam ash-Shahihul Musnad)

5⃣. Azab bagi pezina Masih hadits dari Abu Umamah al-Bahili rodhiyallahu anhu , Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam  berkata,“… Kemudian keduanya membawaku, ternyata ada satu kaum yang tubuh mereka sangat besar, bau tubuhnya sangat busuk, paling jelek dipandang, dan bau mereka seperti bau tempat pembuangan kotoran (comberan). Aku tanyakan, ‘Siapakah mereka?’ Keduanya menjawab, ‘Mereka adalah pezina laki-laki dan perempuan’.

”"""""""""🌠"""""""""""

📚 (HR. Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban. Lihat ash-Shahihah no. 3951, dinyatakan sahih oleh asy-Syaikh Muqbil dalam ash-Shahihul Musnad)

******************

Bersambung
In syaa ALLAH 👆
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

✏🌠 Wa Tsabat
'Ala Sunnah〰✨.

〰〰〰〰〰〰〰〰✏

0 Response to "MACAM-MACAM AZAB DI NERAKA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo