Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Hukum Sholat Memakai Celana Tentara

Sholat Memakai Celana Tentara👖

السؤال :  ما حكم الصلاة في البنطلون الجيوش؟

الجواب:  الصلاة إنشاء الله تصح لا نقول باطلة،  لكن عليه أن لا يتشبه باليهود و النصارى،  من تشبه  بقوم  فهو منهم.لكن إذا صلى فيه لا نقول صلاته باطلة،  مثل الصلاة في الدار المغصوبة - طبعا فيه خلاف - منهم من يرى بطلان الصلاة في الدار المغصوبة  و كذا الثوب المغصوب.  و منهم من يرى أن الجهة منفكة كما يقول الفقهاء  فصلاته صحيحة و عليه الإثم،  بمخالفته هذه.

Pertanyaan
Apa hukumnya sholat dengan mengenakan celana model tentara?

Asy Syaikh Rabi bin Hady Al Madkholi menjawab:
 
 Insya Allah sholatnya sah. Kami tidak mengatakan sholatnya batal, tapi hendaknya dia tidak menyerupai Yahudi dan Nashoro. Siapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia bagian dari kaum tersebut.
 Tetapi jika dia sholat memakai celana model tentara,  tidaklah kami katakan sholatnya batal. Seperti seseorang yang sholat di rumah hasil rampasan / curian - padanya ada khilaf. Dari mereka (ahli ilmi)  berpandangan batalnya orang yang sholat di dalam rumah hasil rampasan / curian, dan begitu pula batal sholat memakai pakaian curian.

 Dan dari mereka ada yang berpendapat bahwa sesungguhnya masalah / sisi ini tidak berpengaruh , sebagaimana para Ahli fiqh berkata demikian. Maka sholatnya sah dan dia berdosa, dengan sebab penyelisihannya ini (terhadap sunnah,pent) .

dari link       :  rabee.net/ar/questions.php?cat=42&id=388

📔 alih bahasa:  Abu Mas'ud Surabaya

👖❌👖❌👖❌👖❌

🌎  WA Forum Salafy Surabaya

0 Response to "Hukum Sholat Memakai Celana Tentara"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo