Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

HAKIKAT KEMATIAN

~~~~~~~~🌎🌎

HAKIKAT KEMATIAN
~~~~~~~~~🌷🌹

✏👉Wajib kita ketahui bahwa kematian ini bukanlah akhir dari segalanya.

🍂🌸Justru, inilah awal kehidupan kita yang sebenarnya. Kematian ini sejatinya adalah proses perpindahan dari satu kehidupan ke kehidupan lainnya, kehidupan yang kekal, kehidupan akhirat.Seorang mukmin justru merasakan senang jika kematian menjemputnya.

🌎🌐Hal ini karena, kehidupan adalah sebuah penjara baginya, yang mencegahnya dari berbagai macam kelezatan hakiki. Berbeda dengan orang kafir, mereka justru akan merasa kehilangan dengan datangnya kematian, hal ini karena dunia merupakan surga bagi mereka. Tidakkah kita perhatikan sabda Rasulullah ` berikut ini

✅:الدُّنْيَا سِجْنُ الْمُؤْمِنِ وَجَنَّةُ الْكَافِرِ“

➡ Dunia adalah penjara bagi seorang mukmin dan surga bagi orang kafir.
📚”[H.R. Muslim dari Abu Hurairah ].

➡Seorang muslim merasa rindu untuk bertemu dengan cinta sejatinya,Rabbul ‘alaminl. Maka dari itu, ketika kehidupan dunia merupakan penghalang untuk bertemu dengan-Nya, dia pun merasa senang dengan berlalunya peristiwa ini.

➡ Dia terus menunggu datangnya kematian dengan melakukan ketaatan kepada Allah Sbhaanahu wa ta ala .

🌴🍂Namun, dia tidak meminta kematian karena Allah  melarang hal tersebut dalam sabda Nabi-Nya yang maknanya,“Janganlah seseorang dari kalian mengangankan datangnya kematian karena bisa jadi dia adalah seorang yang baik kemudian bertambah kebaikannya atau dia adalah seorang yang buruk kemudian diabertaubat kepada Allahl.
📚”[H.R. Al-Bukhari].

➡ Dan dinyatakan dalam riwayat lain,“Janganlah salah seorang dari kalian mengangankan datangnya kematian dan jangan berdoa meminta didekatkan ajal sebelum datangnya.

➡ Karena jika seorang dari kalian meninggal, terputuslah amalannya. Dan sungguh, tidaklah bertambah umur seorang mukmin kecuali menambah kebaikan.
📚”[H.R. Muslim].

➡ Inilah kematian yang kelak akan memotong angan dan impian kita di dunia dan menggantikannya dengan kehidupan hakiki yang kekal di akhirat.

➡ Semoga kita termasuk dari orang-orang cerdas yang mempersiapkan segala sesuatunya sebelum kematian menjelang. Sehingga, ketika kematian menjemput kita -beberapa tahun, bulan, minggu, hari, atau bahkan beberapa menityang akan datang- kita telah siap untuk dimintai pertanggung jawaban atas nikmat hidup yang telah diberikan kepada kita.Amin ya mujibas sa`ilin.Allahu a’lam bish shawab.
✏✏✏✏✏✏✏

📚Sumber : http://tashfiyah.net/mengingat-maut/

📡 S A S

🇸🇦🇮🇩🇸🇦🇮🇩🇸🇦

0 Response to "HAKIKAT KEMATIAN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo