Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Hukum Memakai Baju Olahraga Klub Eropa, Sepakbola, Basket dll Haram

Hukum Memakai Baju Olahraga Klub Eropa, Sepakbola, Basket dll


Dijawab oleh: Syaikh Shalih Fauzan al-Fauzan hafizhahullah

Seorang bertanya: Pada masa-masa akhir ini telah tersebar banyak pakaian-pakaian olahraga klub eropa. Kadang padanya ditemukan nama-nama pemain dan jiwa anak-anak kita terikat dengan para pemain itu … Apa hukum pakaian ini. Barakallahu fikum.
Syaikh menjawab:
TIDAK BOLEH kita memakai pakaian-pakaian orang kafir, kita bertasyabuh (menyerupai) mereka. Demikian juga tidak pada pakaian-pakaian yang tertulis padanya nama-nama orang-orang kafir atau simbol-simbol orang-orang kafir atau lebih besar dari itu baik berupa salib atau yang semisalnya. Ini tidak boleh. Seorang muslim hendaknya memakai pakaian syari tidak memakai pakaian orang-orang kafir.
Sekarang -sangat disayangkan- tempat-tempat pajangan pakaian-pakaian dimana tidak engkau temukan disana pakaian sesuai dengan ketentuan syariat. Engkau hanya bisa mendapati di sana pakian barat baik untuk lelaki, wanita, besar atau kecil. Maka wajib seorang untuk menjauhi pakaian-pakaian ini dan tidak membelinya tidak memakainya dan tidak memakaikan pada keluarganya baik wanita atau anak-anak. Alhamdulillah, dia bisa membeli kain, dia potong lalu dia jahit sesuai dengan ketentuan syariat. …[1]

(Dari kajian Aqidatuna fil Wala’ Wal Bara’ melalui http://www.sahab.net/ forums/index.php?showtopic=123708&view=findpost&p=608981)

Aslinya:
وهذا يسأل يقول : انتشرت في الآونة الأخيرة كثرة الملابس الرياضية للأندية الأروبية ، والتي ربما وجد على بعضها أسماء هؤلاء اللاعبين ويتعلق نفوس أبنائنا بهؤلاء اللاعبين .. فما حكم هذه الألبسة ؟ بارك الله فيكم . العلامة صالح الفوزان حفظه الله :لا يجوز لنا أن نلبس ملابس الكفار نتشبه بهم ولا الملابس المكتوب عليها أسماء الكفار أو رموز الكفار أو أعظم من ذلك الصليب أو ما أشبه ذلك لا يجوز هذا ، المسلم يلبس اللباس الشرعي ولا يلبس ملابس الكفار ، والآن مع الأسف معارض الألبسة ما تجد فيها ملابس على مقتضى الشريعة إنما تجد فيها ملابس غربية للذكور والإناث وللكبار وللصغار فعلى المسلم أنه يبتعد عن هذه الملابس ولا يشتريها ولا يلبسها ولا يُلَبّسها نساءَه ولا أطفاله ، الحمد لله يشتري قماشا ويفصله ويخيطه على الصفة الشرعية . نعم .


________________________________________
[1] Masalah menyerupai orang kafir pada perkara dhahir sangat mempengaruhi perkara bathin seseorang, baik pada pakaian atau yang lainnya. (tambahan)

📌Sumber: grup eks fuyush

🌴 WhatsApp Salafy Solo
🌺📓📒📘📔📕📙📗🌺

0 Response to "Hukum Memakai Baju Olahraga Klub Eropa, Sepakbola, Basket dll Haram"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo