Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PERANTARA KETEGUHAN DI ATAS AGAMA

PERANTARA KETEGUHAN DI ATAS AGAMA 💎 ⭐

🍃 Oleh Asy-Syaikh 'Abdul 'Aziz bin 'Abdillah bin Baaz رحمه لله

▪ﻭﺳﺎﺋــﻞ ﺍﻟﺜﺒـﺎﺕ ﻋﻠـﻰ ﺍﻟﺪﻳـﻦ

▪ﻟﻠﺸﻴﺦ ﻋﺒﺪ ﺍﻟﻌﺰﻳﺰ ﺑﻦ ﻋﺒﺪ ﺍﻟﻠﻪ ﺑﻦ ﺑﺎﺯ

――――― 🔑🔑🔑🔑

ﺍﻟﺴﺆﺍﻝ :

ﻣﺎ ﻫﻲ ﻭﺳﺎﺋﻞ ﺍﻟﺜﺒﺎﺕ ﻋﻠﻰ ﺩﻳﻦ ﺍﻟﻠﻪ؟

ﺍﻟﺠﻮﺍﺏ :

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ ﺍﻟﺤﻤﺪ ﻟﻠﻪ ﻭﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻋﻠﻰ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﻋﻠﻰ ﺁﻟﻪ ﻭﺃﺻﺤﺎﺑﻪ ﻭﻣﻦ ﺍﻫﺘﺪﻯ ﺑﻬﺪﺍﻩ ﺃﻣﺎ ﺑﻌﺪ.

ﻓﺄﻋﻈﻢ ﺍﻟﻮﺳﺎﺋﻞ ﺳﺆﺍﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺍﻟﻀﺮﺍﻋﺔ ﺇﻟﻴﻪ ﻓﻲ ﻃﻠﺐ ﺍﻟﺘﺜﺒﻴﺖ ﻋﻠﻰ الحق ﻭﺍﻻﺳﺘﻘﺎﻣﺔ  ﻋﻠﻴﻪ، ﻭﻻﺳﻴﻤﺎ ﻓﻲ ﺃﻭﻗﺎﺕ ﺍﻹﺟﺎﺑﺔ، ﻛﺂﺧﺮ ﺍﻟﻠﻴﻞ ﻭﺑﻴﻦ ﺍﻷﺫﺍﻥ ﻭﺍﻹﻗﺎﻣﺔ، ﻭﺣﺎﻝ ﺍﻟﺴﺠﻮﺩ ﻭﺁﺧﺮ ﺳﺎﻋﺔ ﻣﻦ ﻳﻮﻡ ﺍﻟﺠﻤﻌﺔ ﻗﺒﻞ ﺍﻟﻐﺮﻭﺏ ﻛﻞ ﻫﺬﻩ ﻣﻦ ﺃﻭﻗﺎﺕ ﺍﻹﺟﺎﺑﺔ ﻓﻲ ﺣﻖ ﻣﻦ ﺟﻠﺲ ﻳﻨﺘﻈﺮ ﺻﻼﺓ ﺍﻟﻤﻐﺮﺏ ﻋﺼﺮ ﺍﻟﺠﻤﻌﺔ،

ﻭﻛﺬﻟﻚ ﻣﻦ ﻭﺳﺎﺋﻞ ﺍﻟﺜﺒﺎﺕ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺤﻖ ﺟﻬﺎﺩ ﺍﻟﻨﻔﺲ ﻓﻲ ﺍﻟﺼﺒﺮ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺤﻖ ﻭﻟﺰﻭﻡ ﺍﻟﺤﻖ ﻓﻲ ﻃﺎﻋﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺗﺮﻙ ﻣﻌﺼﻴﺘﻪ ﺳﺒﺤﺎﻧﻪ ﻭﺗﻌﺎﻟﻰ، ﻭﻣﻦ ﻭﺳﺎﺋﻞ ﺍﻟﺜﺒﺎﺕ ﺻﺤﺒﺔ ﺍﻷﺧﻴﺎﺭ ﻭﻟﺰﻭﻣﻬﻢ ﻭﺍﻟﺤﺬﺭ ﻣﻦ ﺻﺤﺒﺔ ﺍﻷﺷﺮﺍﺭ ﻛﻞ ﻫﺬﻩ ﻣﻦ ﺍﻟﻮﺳﺎﺋﻞ ﺍﻟﺘﻲ ﻳﻌﻴﻦ ﺍﻟﻠﻪ ﺑﻬﺎ ﺍﻟﻌﺒﺪ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺜﺒﺎﺕ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺤﻖ ﻭﺍﻻﺳﺘﻘﺎﻣﺔ ﻋﻠﻴﻪ. ﺟﺰﺍﻛﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺧﻴﺮﺍً

ﺍﻟﻤﺼﺪﺭ : ﻣﻮﻗﻊ ﺍﻟﺸﻴﺦ ﻋﺒﺪ ﺍﻟﻌﺰﻳﺰ ﺑﻦ ﻋﺒﺪ ﺍﻟﻠﻪ ﺑﻦ ﺑﺎﺯ

ℹ 📈 http://www.binbaz.org.sa/mat/18262

――――――🔑🔑🔑🔑

🔻Pertanyaan:

❓Apa perantara keteguhan di atas agama Alloh?

☑ Jawaban:

بسم الله الرحمن الرحيم

🔴 💫 Segala puji bagi Alloh, sholawat dan salam bagi Rosululloh, keluarganya, para sahabatnya dan bagi orang-orang yang berjalan dengan petunjuknya. Amma ba'du.

↔ 🍂 Kemudian, perantara terbesar adalah meminta kepada Alloh dan merendah kepadanya di dalam meminta keteguhan dan kelanggengan di atas kebenaran. Terlebih di waktu-waktu dikabulkannya do'a, seperti akhir malam, antara adzan dan iqomah, ketika sujud, dan saat-saat terakhir di hari Jum'at sebelum tenggelamnya matahari, bagi orang yang duduk menunggu Sholat Maghrib di waktu sore pada Hari Jum'at. Semua ini termasuk waktu-waktu dikabulkannya do'a.

☀ 🌿 Demikian juga yang termasuk perantara keteguhan di atas kebenaran adalah bersungguh-sungguh melatih jiwa untuk sabar di atas kebenaran, dan senantiasa menetapi kebenaran di dalam berbuat ketaatan dan meninggalkan kemaksiatan kepada Alloh سبحانه وتعالى.
Dan diantara perantara keteguhan adalah bergaul dengan orang-orang pilihan dan terus bersama mereka, dan berhati-hati dari bergaul dengan orang-orang buruk. Semua ini termasuk perantara-perantara yang dengannya  Alloh membantu seorang hamba untuk teguh dan langgeng di atas kebenaran. Semoga Alloh membalas kalian dengan kebaikan.

▫🔺▫🔺▫

📝 Alih Bahasa: M.R - Syabab Ashhabus Sunnah

💻 Untuk fawaid lainnya bisa kunjungi website kami:

🌐 www.ittibaus-sunnah.net
➖➖➖➖➖➖➖➖
أصحاب السنة
📕👍📗👍📘
🌠 Ashhabus Sunnah

0 Response to "PERANTARA KETEGUHAN DI ATAS AGAMA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo