Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BAGAI MANA CARA BERMUAMALAH DENGAN SEORANG DOSEN YANG AWAM

〰✋📥⛔ BAGAI MANA CARA BERMUAMALAH DENGAN SEORANG DOSEN YANG AWAM

🔊 Asy Syaikh Muhammad bin Hady حفظه الله

📪 Soal:
Orang ini bertanya:

"Bagaimanakah seorang salafy bermuamalah dengan seorang Doktor (dosen) yang mengajar di suatu jurusan namun dia tidak memiliki ilmu untuk membentengi dirinya, terlebih untuk membantah syubhat-syubhatnya?"

🔓 Jawab: Jika anda tidak memiliki ilmu, maka diamlah. Jika anda tidak memiliki ilmu maka diamlah. Tunjukkan syubhat-syubhatnya kepada ulama, orang yang mendatangkan syubhat itu.

🔘 Catatlah dan tunjukkanlah ucapannya itu kepada ulama dan merekalah yang akan menghilangkan syubhat itu dari dirimu, dengan izin Allah Ta'ala. Dan setelah itu, nukilkan kalam ulama ini kepada teman-temanmu. Ulama yang seperti ini ada, dan hanya milik Allah segala pujian, ulama yang seperti ini ada, para masyayikh masih ada.

💥 Dan golongan orang-orang yang memiliki syubhat ini pun juga ada. Kita memohon kepada Allah agar menyelamatkan kami dan anda dari golongan itu.

📝 Alihbahasa : Syabab Forum Salafy

💻 Sumber: http://forumsalafy.net/?p=10764

-------------------------------

السؤال:
هذا يسأل يقول: كيف يتعامل السلفي مع الدكتور الذي يدرسهُ في الكلية وليس عندهُ علِم في تحصين نفسهُ، فضلًا في أن يَرُدّ على شُبهه؟

الجواب:
إذا كانَ ما عِندَك علِم فَاسْكُتْ، إذا ما عندَك علم فَاسْكُتْ، واعرض شُبهه على أهل العلم الذي يأتي بهِ من الشُبهة سجلهُ وأعرضهُ على أهل العلم وهم يُزيلونها عنك - بإذنِ الله تعالى- وبعد ذلك أنقل هذا لزملائك، وهذا موجود، ولله الحمد موجود، المشايخ موجودون وأيضًا هذا الصنف من أصحاب الشُبَه لهم وجود نسأل الله أن يُعافينا وإياكُم من ذلك

📚 http://ar.miraath.net/fatwah/10914

〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰

0 Response to "BAGAI MANA CARA BERMUAMALAH DENGAN SEORANG DOSEN YANG AWAM"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo