๐๐ฅ๐๐ฅ๐
๐๐ฅ BANTAHAN ASY SYAIKH SULAIMAN AR RUHAYLI ุญูุธู ุงููููููููููู ATAS PERKATAAN MUHAMMAD Al IMAM: Tidak ada daulah Islam Melainkan di dapati padanya undang undang yang terkandung padanya kekufuran.
โโโโโโโโโโโโโโโโโโโโโโ
๐ญ ูููู ุงูุณุงุฆู ู
ุง ุฑุฃู ูุถููุชูู
ุจูุฐู ุงูู
ูููุฉ : ''..ูููุฃุณู ูุง ุชูุฌุฏ ุฏููุฉ ุฅุณูุงู
ูุฉ ุฅูุง ูุนูุฏูุง ุฏุณุชูุฑ ูุญู
ู ูู ุทูุงุชู ุงูููุฑ..โ (*)
๐ฌ ุงูุฌูุงุจ:
ุงูุญู
ุฏ ูููุ ูุง ุดู ุฃููุง ุงูุฅุฎูุฉุ ุฃู ูุฐู ุงูุฅุทูุงูุงุชุ ูุงูู
ุฌุงุฒูุงุชุ ุฅูู
ุง ุชููู ูู
ู ูู
ุชูู ุนูุฏู ุจุตูุฑุฉ.
ููููู ุงูุญู
ุฏ ูุงูู
ูุฉ ุชูุฌุฏ ู
ุซูุง ุฏููุฉ ุงูู
ู
ููุฉ ุงูุนุฑุจูุฉ ุงูุณุนูุฏูุฉ ุชููุญููููู
ู ุงูุดูุฑูุนุฉ.
ููุฏ ุจูู ุงูุนูู
ุงุก ุงูุซูููุงุช ูุงูุดูุฎ ุงุจู ุจุงุฒ ุฑุญู
ู ุงูููุ ูุงูุดูุฎ ุงุจู ุนุซูู
ูู ุฑุญู
ู ุงูููุ ูุฐู ุงูุญูููุฉ ุงููุงุตุนุฉุ ููู
ูุนูู
ูู ู
ุง ุชููุญูููู
ุจู ุชูู ุงูุฏููุฉ ุฃุนูู ุงูู
ู
ููุฉ ุงูุนุฑุจูุฉ ุงูุณุนูุฏูุฉ.
ุซู
ูู ุฅูู ุฃูููู: ุฅูู ุงูุฅูุณุงู ุฅุฐุง ุชูููู
ุจููุงู
ููุจุบู ุฃู ููุธุฑ ุฅูู ูุงุฆุฏุชูุ ูุงูููุงู
ูุงูููู ุญูุง ุฅูุง ุฅุฐุง ุงุฌุชู
ุนุช ููู ุซูุงุซู ุตูุงุชู:
ูก) ุฃู ูููู ุญูููุง ูู ุฃุตูู
ูข) ูุฃู ูููู ุญููุงู ูู ูุตุฏ ุตุงุญุจู
ูฃ) ูุฃู ูููู ุญููุงู ูู ุฃุซุฑู
ุฃู ูููู ุญูุง ูู ุฃุตููุ ููููู ุตุฏูุงู ู
ูุงููุงู ูููุงูุนุ ูููุณ ูุฐุจุง ููุง ุงุฎุชูุงูุง.
ูุฃู ูููู ุญููุงู ูู ูุตุฏ ูุงุฆููุ ุจุฃู ูููู ุงููุงุฆูู ูุนูู
ู
ู ููุจู ุฃููู ูุฑูุฏ ุงูุฎูุฑุ ููุฑูุฏ ุงูุตููุงุญ.
ูุฃู ูููู ุญูุง ูู ุฃุซุฑูุ ุจุฃู ูููุซูู
ูุฑ ู
ุตูุญุฉู ูุฎูุฑุงูุ ููุง ูุซู
ุฑ ู
ูุณุฏุฉ. ูุฅุฐุง ูุฌุฏ ุงูุฅูุณุงู ูู ููุงู
ู ุฃูู ุญู ูู ูุตุฏูุ ุญู ูู ุฃุตููุ ุญู ูู ุฃุซุฑูุ ูุฅูู ูุชููู
ุจูุ ูุฅูุงุ ููุณูุช. ูููู ุงููุจู ุตูู ุงููู ุนููู ูุณูู
: ''ู
ููู ููุงูู ููุคูู
ููู ุจูุงููู ูุงูููููู
ู ุงูุขุฎูุฑูุ ููุงูููููู ุฎูููุฑุงู ุฃูู ููููุตูู
ูุชโ. ููุฐู ูุถูุฉ ูุฌุจ ุฃู ูุนูู
ูุงุ ููุชูุจู ููุงุ ูุฃู ุงูู
ุณูู
ูู ูู
ุง ุบููููููุง ุนู ูุฐู ุงููุถูุฉ ุฃุตุจุญูุง ูุฌุฏ ุฃู ุงูู
ุณูู
ูู ูููุซุฑูู ุงูููุบู ูุงููููุงู
ู ููู
ุง ูุง ููุจุบู ุฃู ูุชููู
ูุง ุจูุ ููุฌุฏ ุฃู ุจุนุถ ุงูู
ุณูู
ูู ู
ุซูุง ูุนูุดูู ูู ุฏููุฉ ููุญุชุงุฌูู ุฅูู ุชูุฑูุฑ ุงูุชูุญูุฏุ ูุชุนููู
ุงููุงุณ ุงูุชูุญูุฏุ ูุชุฑุจูุฉ ุงููุดุก ุนูู ุงูุงุณุชูุงู
ุฉ ูุนูู ูุฒูู
ุฏูู ุงููู ุนุฒ ูุฌูุ ููุง ูุฌุฏูู
ูุชููู
ูู ูู ูุฐู ุงูุฃู
ูุฑ. ูููู ูุชููู
ูู ูู ุฃู
ูุฑ ูุง ุชููุฏูู
ุ ููุง ุชุฌูุจ ููู
ุฎูุฑุงุ ููุฐุง ู
ู ุงูุบููุฉ ุนู ุงูุทุฑูู ุงูุดุฑุนู ูู ุชุนุงู
ู ุงูู
ุณูู
ู
ุน ุงูุฃู
ูุฑุ ูุงููู ุฃุนูู
.
ุจุณู
ุงููู
ู ุฌุฒู ุงููู ุฎูุฑุง ู
ู ูุงู
ุจุงูุชูุฑูุบ ู ุฑูุน ุงูู
ูุทุน ุงูุตูุชู
------------------------------
๐ (*) ูุชุงุจ ุงูู
ุคุงู
ุฑุฉ ุงููุจุฑู ุนูู ุงูู
ุฑุฃุฉ (ุต ูคูก)
ุชู
ุชุนุฏูู ูุฐู ุงูู
ุดุงุฑูุฉ ุจูุงุณุทุฉ ุฃุจู ุนุจุฏ ุงููุฏูุฏ ุนูุณู ุงูุจูุถุงูู, PM 08:44 | 2015 Apr 15.
๐๐ธ๐ุฑุฏ ูุถููุฉ ุงูุดูุฎ ุฏ. ุณููู
ุงู ุงูุฑุญููู ุญูุธู ุงููู ุนูู ู
ูููุฉ ู
ุญู
ุฏ ุงูุฅู
ุงู
:" ูุง ุชูุฌุฏ ุฏููุฉ ุฅุณูุงู
ูุฉ ุฅูุง ูุนูุฏูุง ุฏุณุชูุฑ ูุญู
ู ูู ุทูุงุชู ุงูููุฑ" - ุงูู
ูุจุฑ ุงูุฅุณูุงู
ู - ุดุจูุฉ ุณุญุงุจ ุงูุณูููุฉ.
๐ http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=151779#entry710873
ใฐใฐใฐใฐใฐใฐใฐใฐใฐใฐ
๐ญ Penanya :
Apa pendapat kalian Wahai syaikh yang mulia dengan perkataan ini " sangat di sayangkan bahwa tidak didapati satupun daulah islamiyyah kecuali padanya terdapat undangยฒ yang mengandung kekufuran "
๐ฌ Jawaban:
โ alAlhamduliiah tanpa diragukan Wahai ikhwah bahwa memutlaqkan lafadzยฒ ini , dan spekulasi ini, tidaklah muncul melainkan dari orang yang TIDAK ADA PADANYA ILMU, maka alhamduliiah serta karunia dari ALLAH di dapati Seperti daulah mamlakah alArobiyyah asSu'udiyyah yang berhukum sesuai syariat, dan ulama tsiqat seperti Syaikh bin Baz , Syaikh Ustaimin telah menjelaskan realita yang gambalang ini, dan mereka mengetahui apa yang di landasi sebagai undangยฒ oleh daulah itu yakni mamlakah alAlarobiyyah asSu'udiyyah,
๐กโญ Kemudian saya katakan : sesungguhnya manusia apabila berkata dengan satu perkataan hendaknya dia MEMANDANG KEPADA FAEDAHNYA, karena perkataan tidaklah benar kecuali padanya ada tiga sifat:
1โฃ Harus benar secara asalnya
2โฃ Harus benar pada maksud pelakunya
3โฃ Harus benar pada efek pengaruhnya
Kalau benar secara asalnya maka ucapan itu JUJUR sesuai realitanya, tidak dusta dan bertentangan, Kalau benar pada maksud pelakunya maknanya adalah hendaklah pelakunya mengetahui siapa yang di hatinya menginginkan kebaikan dan mashlahat maksud dari " benar efek yang di timbulkan darinya adalah, dia akan menimbulkan maslahat dan kebaikan dan tidak menimbulkan kerusakan.
๐๐ Maka apabila seorang mendpati pada ucapannya haq pada tujuannya dan haq pada efek yang timbul darinya dan haq pada asalnya maka boleh dia berbicaara padanya , adapun jika tidak, maka hendaknya dia dia diam, berdasarkan sabda nabi:
ุตูู ุงููู ุนููู ูุณูู
"Barang siapa yang beriman kepada ALLAH dan hari akhir hendaknya dia berkata baik atau hendaknya dia diam", Permasalahan ini wajib untuk kita ketahui dan berhatiยฒ darinya karena kaum muslimin TATKALA mereka lalai dari perkara ini, maka kita akan dapati mereka banyak terjatuh pada perkara sia sia, dan ucapan yg tidak berguna, maka kita dapati sebagian muslimin misalnya hidup di satu negara, yang mereka butuh pada tauhid dan mengajari manusia tauhid, mendidik generasi untuk istiqomah di atas agama Allah, kita tidak dapati mereka berbicara pada perkara perkara ini bahkan mereka berbicara pada apa yang tidak berguna, dan tidak mendatangkam kebaikan, maka ini adalah kelalain seorang muslim dari jalan syaria't dalam bermuamalah dengan beberapa perkara, wallahu a'lam .
โ Semoga ALLAH membalas orang yang mentranskripnya menyebarkan potongan suaranya.
๐ Kitab muamaroh alkubro a'lal Mar'ah, (hal 41).
โ Alih Bahasa :
Hasan al maidani ุญูุธู ุงููููููููููู -Syabab Ashhabus Sunnah
โฆโฆโฆโฆโฆโฆโฆโฆโฆโฆ
๐ป Untuk fawaid lainnya bisa kunjungi website kami:
๐ www.ittibaus-sunnah.net
๐ุฃุตุญุงุจ ุงูุณูุฉ
๐ โญ[disingkat oleh WhatsApp]
0 Response to "BANTAHAN ASY SYAIKH SULAIMAN AR RUHAILI ATAS PERKATAAN MUHAMMAD Al IMAM Tidak ada daulah Islam Melainkan di dapati padanya undang undang yang terkandung padanya kekufuran"
Posting Komentar