Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PEMUDA MENGUKIR SEJARAH DUNIA

👣🌍 PEMUDA MENGUKIR SEJARAH DUNIA
 
〰〰〰3⃣〰〰〰

⚡  Selama 51 hari Konstantinopel dikepung hingga akhirnya jatuh dan takluk di tangan kaum muslimin pada hari selasa 20 Jumadil Awal 857 H atau bertepatan dengan tanggal 29 Mei 1453 M.

✊  Kemenangan bersejarah itu terjadi ba'dallah di bawah kepemimpinan seorang pemuda bernama Muhammad Al Fatih Al 'Utsmani. Tahukah antum, berapa usia Muhammad Al Fatih saat itu?

📆  Dua puluh tiga tahun!

📎  Imam Ahmad رحمه الله (Al Musnad 2/176) membawakan sebuah riwayat dari Abdullah bin 'Amr bin Al 'Ash.
⛅ Suatu hari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pernah ditanya tentang kota Konstantinopel dan kota Roma, manakah yang pertama akan ditaklukan oleh kaum muslimin? Saat itu Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menerangkan bahwa Konstantinopel akan ditaklukan terlebih dahulu sebelum Roma.

📜  Hadits di atas dishahihkan oleh Asy-Syaikh Al-Albani (As Shahihah 1/8). Kemudian Asy-Syaikh Al-Albani sedikit memberikan keterangan tentang hadits diatas ;

📌  “Yang dimaksud Rumiyah adalah kota Roma, sebagaimana dalam kitab Mu'jamul Buldan. Kota Roma saat ini menjadi ibukota negara Italia.
✊Kemenangan pertama (Konstantinopel) telah benar-benar terwujud melalui kepemimpinan Muhammad Al Fatih Al 'Utsmani, sebagaimana telah diketahui. Hal itu terwujud setelah lebih dari 800 tahun sejak nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam memberitakannya.
✊⌚ Adapun kemenangan kedua (takluknya Kota Roma) pasti akan terjadi, bi idznillah, dan harus terjadi! Dan sesungguhnya kamu akan mengetahui (kebenarannya) setelah beberapa waktu lagi”

💪🔥  Motivasi (tasyjii') memang diperlukan dan diharapkan oleh kaum muda Islam. Untuk sukses di masa mendatang mereka membutuhkan inspirasi-inspirasi yang menggugah semangat.
🔥 Bisa jadi sebuah motivasi membuat seorang pemuda menemukan potensi dirinya yang terpendam. Mungkin juga satu motivasi akan menggerakkan seorang pemuda untuk memiliki cita-cita yang tinggi.

👣 Kisah Muhammad Al Fatih beserta gurunya di atas, sebagai contoh.

💎🎓 Lihatlah! Dorongan, dukungan dan nasehat sang guru telah mengarahkannya untuk mempunyai tekad membaja.
❓ Bagaimana dengan Antum, Akhi fillah?

💎 Al Imam Az Zuhri رحمه الله seringkali memotivasi anak-anak muda di masa beliau untuk menatap masa depan dengan cita-cita yang terang.

📬📮 Az Zuhri berpesan, “Jangan berkecil hati dengan umur kalian yang masih muda! Sungguh, Umar bin Khatab selalu melibatkan anak-anak muda dalam musyawarah jika ada masalah-masalah yang sulit.
Umar ingin memanfaatkan ketajaman cara berpikir anak-anak muda”.

👐 Selesai, wal hamdulillah.

📚 Sumber, Buku: Dari Ayunan Sampai Liang Lahat IMAM AHMAD رحمه الله Pemuda Ilmu dari Negeri Baghdad.

✒  Karya: Al-Ustadz Abu Nasiim Mukhtar “iben” Rifai La Firlaz –hafidzahullah–.

 WA AFCO
📚 Artikel Fawaid Copas

0 Response to "PEMUDA MENGUKIR SEJARAH DUNIA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo