Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Bahaya Istri yang Ditinggal Pergi Suami

💥Bahaya Istri yang Ditinggal Pergi Suami💍

🎁Fatwa Al-Imam Ibnu Baz رحمه الله

أضرار الغياب عن الزوجة

السؤال:
سمعت من بعض الناس أن الذي يغيب عن زوجته لمدة سنة تكون زوجته طالق، وأن هذا غير جائز، فما هو توجيه سماحتكم؟

الجواب:
لا تطلق بغيبته، لا تطلق زوجته بغيبته، ولكن يشرع له أن يراعي الأوقات المناسبة وألا يطول الغيبة، لأن طول الغيبة قد تسبب مشاكل كثيرة عليه وعليها، والإنسان عرضة للفتنة الرجل والمرأة. فالمشروع لك يا أخي ألا تطول الغيبة وأن تحرص على أن تكون الغيبة قليلة شهرين ثلاثة، أو تكون معك إذا أمكن، حرصاً على سلامة عرضها وعرضك، أما الطلاق فلا تكون مطلقة لو تأخرت عنها سنة أو أقل أو أكثر ولم تطلقها فهي باقية في عصمتك، إلا إذا كان هناك خصومة بينك وبينها عند الحاكم أو المحكمة ورأت المحكمة الفراق بينك وبينها هذا شيء إلى المحكمة، هذا شيء يرجع إلى المحكمة؛ لتنظر إلى الأمر وتعمل بما يقتضيه الشرع المطهر، أما مجرد غيبتك عنها فلا يجعلها مطلقة.

💻📱
http://www.binbaz.org.sa/mat/20631

Pertanyaan:

Saya mendengar dari sebagian orang bahwa suami yang pergi meninggalkan istrinya selama setahun menjadikan istrinya sebagai seorang yang dicerai suaminya, padahal hal ini tidak boleh, maka apa arahan anda wahai samahatusy syaikh?

Jawaban:

🍒Ia bukan seorang yang dicerai maksudnya istrinya bukan seorang yang dicerai karena kepergian suaminya, namun disyariatkan bagi suaminya memperhatikan waktu yang sesuai dan hendaknya kepergiannya tidak dalam masa yang lama.
Karena hal tersebut bisa menjadi sebab timbulnya banyak masalah bagi suami dan istri.

🍎Sedangkan seseorang itu dihadapkan kepada fitnah (godaan) laki-laki dan wanita. Sehingga yang disyariatkan bagi anda wahai saudaraku hendaknya kepergian anda meninggalkan istri tidak dalam waktu yang lama dan anda berupaya untuk pergi minimalnya dua bulan tiga hari atau jika memungkinkan anda pergi bersama istri anda. Berupayalah atas selamatnya kehormatan istri dan anda.

⛲Adapun talak maka seorang istri bukan wanita yang dicerai setelah lewat setahun atau kurang setahun atau pun lebih setahun kepergian anda meninggalkan istri sedangkan anda tidak menceraikannya sehingga istri anda tetap dalam ikatan anda.

💦Kecuali jika disana ada perselisihan antara anda dan istri anda di hadapan seorang hakim atau pengadilan sedangkan pengadilan berpandangan untuk memisahkan antara anda dan istri anda. Hal ini perkaranya kepada pengadilan maksudnya kembali kepada kewenangan pengadilan yang akan melihat duduk perkaranya dan memutuskan sesuai syariat yang suci ini.

🚪Adapun sekedar anda pergi meninggalkan istri maka tidak menjadikan istri anda dicerai.

📚Fatawa Nurun 'alad Darb

🌏📝WhatsApp Al-Ukhuwwah

0 Response to "Bahaya Istri yang Ditinggal Pergi Suami"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo