Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

JANGAN MERASA CUKUP DENGAN ILMU YANG DIMILIKI

〰〰〰〰⭕⭕🌟

🌿🌻JANGAN MERASA CUKUP DENGAN ILMU YANG DIMILIKI

📗彡 Oleh Asy Syaikh al'Allamah Shalih bin Muhammad al Luhaidan hafizhahullah
◈  ◇  ◈  ◇  ◈  ◇  ◈  ◇

🍯 " ينبغي للإنسان أن لا يحسن الظن كثيرا بعلمه "

📘 للشَّيخ العلاَّمة صالح بن محمَّد اللحيدان حفظه اللهُ

🌷 السؤال: 

🌾 أحسن الله إليكم يقول:

⭕🌻 أنا شابٌ وفَّقني اللهُ إلى الدَّعوة إليه، وعندي مِن العلم ما يكفيني إلى الدَّعوة، ومُناصحة الشَّباب، ولكن أجِدُ عندي هِمَّة في طلب العلمِ؛ فهل أتفرَّغُ لطلبِ العلمِ أم أشتغلُ بالدَّعوة ويكفيني ما أخذتُ مِن علمٍ يُقوِّمُني؟

🔐 الجواب : 

🔵🌻 شعُورُك أنَّ معك مِن العلم ما يكفي يدُلُّ على حاجتك للعلمِ، فينبغي للإنسان أنْ لا يُحسِن الظَّنَّ كثيرًا بعلمِه بأنَّه قد بلغ الغايةَ -إلى الحاجةِ- لذلك العمل مِن الأعمال.

لكن بإمكانِك أنْ تدعُوَ إلى الخيرِ: أنْ تجمع بين الدَّعوة وتحصيل العلم

■ لسماع الصوتية :

ℹ 🔎 http://www.ajurry.com/vb/attachment.php?attachmentid=48235&d=1423843406

     ~~~~~~ ❁ ✺ ❁ ~~~~~~

📗彡 Soal:

✅ Semoga Allah memperbagus keadaan anda.

🌿🔐 Penanya mengatakan: Saya adalah seorang pemuda yang Allah memberi taufik kepadaku untuk berdakwah mengajak manusia kepadaNya. Aku memiliki ilmu yang mencukupiku untuk berdakwah dan memberi nasehat kepada para pemuda. Tapi aku juga memiliki tekad yang kuat dalam menuntut ilmu. Maka apakah aku menyelesaikan studiku ataukah aku menyibukkan diri untuk berdakwah dan merasa ilmu yang telah aku dapat akan mencukupiku untuk meluruskanku/menegakkanku ?

🔓Jawab:

🔵▪Perasaanmu bahwa kamu memiliki ilmu yang mencukupi, ini menunjukkan (sejauh mana) kebutuhanmu terhadap ilmu. Maka hendaknya seseorang itu tidak berbaik sangka terlalu banyak dengan ilmunya, bahwa dia sudah mencapai puncak (sesuai standar kebutuhannya) terhadap amalan tersebut dari amalan-amalan yang ada.

💢🔅Tapi di samping anda mendakwahkan kebaikan, hendaknya anda mengumpulkan antara dakwah dan meraih ilmu.

※※※※※※※※※

📲 Silahkan download disini untuk mendengarkan suara beliau:

ℹ 🔊 http://www.ajurry.com/vb/attachment.php?attachmentid=48235&d=1423843406

✮ Wallaahu A'lam

✍hm

💻  Untuk fawaid lainnya bisa kunjungi website kami:
🌐 www.ittibaus-sunnah.net
أصحاب السنة
🌠⭐🌠⭐🌠

❂Ashhaabus Sunnah❂

0 Response to "JANGAN MERASA CUKUP DENGAN ILMU YANG DIMILIKI"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo