Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Lima HAL YANG MEMBINASAKAN

Lima HAL YANG MEMBINASAKAN

عن ابن عمر رضي الله عنه قال ، قال رسول الله صلى الله عليه و سلم ” ﻳﺎ ﻣﻌﺸﺮ ﺍﻟﻤﻬﺎﺟﺮﻳﻦ ﺧﺼﺎﻝ ﺧﻤﺲ ﺇِﺫَﺍ ﺍﺑْﺘُﻠِﻴﺘُﻢْ ﺑِﻬِﻦَّ ﻭَﺃَﻋُﻮﺫُ ﺑِﺎﻟﻠَّﻪِ ﺃَﻥْ ﺗُﺪْﺭِﻛُﻮﻫُﻦَّ : ﻟَﻢْ ﺗَﻈْﻬَﺮْ ﺍﻟْﻔَﺎﺣِﺸَﺔُ ﻓِﻲ ﻗَﻮْﻡٍ ﻗَﻂُّ ﺣَﺘَّﻰ ﻳُﻌْﻠِﻨُﻮﺍ ﺑِﻬَﺎ ﺇِﻟَّﺎ ﻓَﺸَﺎ ﻓِﻴﻬِﻢْ ﺍﻟﻄَّﺎﻋُﻮﻥُ ﻭَﺍﻟْﺄَﻭْﺟَﺎﻉُ ﺍﻟَّﺘِﻲ ﻟَﻢْ ﺗَﻜُﻦْ ﻣَﻀَﺖْ ﻓِﻲ
ﺃَﺳْﻠَﺎﻓِﻬِﻢْ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﻣَﻀَﻮْﺍ. َ ﻟَﻢْ ﻳَﻨْﻘُﺼُﻮﺍ ﺍﻟْﻤِﻜْﻴَﺎﻝَ ﻭَﺍﻟْﻤِﻴﺰَﺍﻥَ ﺇِﻟَّﺎ ﺃُﺧِﺬُﻭﺍ ﺑِﺎﻟﺴِّﻨِﻴﻦَ ﻭَﺷِﺪَّﺓِ ﺍﻟْﻤَﺌُﻮﻧَﺔِ ﻭَﺟَﻮْﺭِ ﺍﻟﺴُّﻠْﻄَﺎﻥِ ﻋَﻠَﻴْﻬِﻢْ . ﻭَﻟَﻢْ ﻳَﻤْﻨَﻌُﻮﺍ ﺯَﻛَﺎﺓَ
ﺃَﻣْﻮَﺍﻟِﻬِﻢْ ﺇِﻟَّﺎ ﻣُﻨِﻌُﻮﺍ ﺍﻟْﻘَﻄْﺮَ ﻣِﻦْ ﺍﻟﺴَّﻤَﺎﺀِ ﻭَﻟَﻮْﻟَﺎ ﺍﻟْﺒَﻬَﺎﺋِﻢُ ﻟَﻢْ ﻳُﻤْﻄَﺮُﻭﺍ .ﻭَﻟَﻢْ ﻳَﻨْﻘُﻀُﻮﺍ ﻋَﻬْﺪَ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻭَﻋَﻬْﺪَ ﺭَﺳُﻮﻟِﻪِ ﺇِﻟَّﺎ ﺳَﻠَّﻂَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻬِﻢْ ﻋَﺪُﻭًّﺍ ﻣِﻦْ ﻏَﻴْﺮِﻫِﻢْ ﻓَﺄَﺧَﺬُﻭﺍ ﺑَﻌْﺾَ ﻣَﺎ ﻓِﻲ ﺃَﻳْﺪِﻳﻬِﻢْ . ﻭَﻣَﺎ ﻟَﻢْ ﺗَﺤْﻜُﻢْ ﺃَﺋِﻤَّﺘُﻬُﻢْ ﺑِﻜِﺘَﺎﺏِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻭَﻳَﺘَﺨَﻴَّﺮُﻭﺍ ﻣِﻤَّﺎ ﺃَﻧْﺰَﻝَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﺇِﻟَّﺎ ﺟَﻌَﻞَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﺑَﺄْﺳَﻬُﻢْ ﺑَﻴْﻨَﻬُﻢْ .

💧 Dari Ibnu Umar Radiyallohu anhu berkata, Rasululloh Shalallahu alaihi wasalam bersabda :

”Wahai sekalian kaum Muhajirin, ada lima hal yang jika kalian terjatuh ke dalamnya –dan aku berlindung kepada Allah supaya kalian tidak menjumpainya:

1⃣ Tidaklah nampak zina di suatu kaum, sehingga dilakukan secara terang-terangan kecuali akan tersebar di tengah-tengah mereka tha’un (wabah) dan penyakit-penyakit yang tidak pernah menjangkiti generasi sebelumnya.

2⃣ Tidaklah mereka mengurangi takaran dan timbangan kecuali akan ditimpa paceklik, susahnya penghidupan dan kezaliman penguasa atas mereka.

3⃣Tidaklah mereka menahan zakat (tidak membayarnya) kecuali hujan dari langit akan ditahan dari mereka (hujan tidak turun), dan sekiranya bukan karena hewan-hewan, niscaya manusia tidak akan diberi hujan.

4⃣ Tidaklah mereka melanggar perjanjian mereka dengan Allah dan Rasul-Nya, kecuali Allah akan menjadikan musuh mereka (dari kalangan selain mereka orang kafir) berkuasa atas mereka, lalu musuh tersebut mengambil sebagian apa yang mereka miliki

5⃣ Dan selama pemimpin-pemimpin mereka (kaum muslimin) tidak berhukum dengan Kitabullah (al- Qur’an) dan mengambil yang terbaik dari apa-apa yang diturunkan oleh Allah (syariat Islam), melainkan Allah akan menjadikan permusuhan di antara mereka.”

” Hadits ini diriwayatkan oleh Ibnu Majah (2/1332 no 4019), Abu Nu’aim (8/333), al-Hakim (no. 8623) dan Dishahihkan oleh Syaikh al Albani dalam ash- Shahihah no. 106)

🌵🌵🌵

📊📈 FIK

📲http://bit.ly/Forum_ilmiyahKarangAnyar

🖥www.almaroni.blogspot.com

🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴

0 Response to "Lima HAL YANG MEMBINASAKAN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo