Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

NASEHAT BAGI ADMIN WEB DAN GRUP MAJMUAH MEDIA SOSIAL AHLUS SUNNAH

NASEHAT BAGI ADMIN WEB DAN GRUP-GRUP MEDIA SOSIAL AHLUS SUNNAH

📑 Asy-Syaikh Abu Sulaiman Fuad az-Zintany al-Libby hafizhahullah

📫 Pertanyaan: Semoga Allah senantiasa mencurahkan kebaikan kepada Anda wahai syaikh kami, apa nasehat Anda bagi para pemuda yang hanya karena semata-mata berhubungan dengan Masyayikh dan Asatidzah Salafiyun melalui website atau menjadi admin pada sebagian grup WA, mereka terkadang berani menulis dan berbicara tentang sebagian perkara yang seringnya mereka tidak bisa berbicara dengan baik padanya, dan seringnya dikhawatirkan mereka akan ditimpa penyakit sok merasa berilmu tanpa mereka sadari.

🔓 Jawaban: Bagus sekali peringatan yang engkau sampaikan ini, baarakallah fiik. Memang demikian, hubungan yang engkau jalin dengan Masyayikh Salafiyun dan para penuntut ilmu Salafiyun, membuat grup-grup semacam ini dan menjadi adminnya, itu tidak menjadikan dirimu tiba-tiba langsung menjadi seorang penuntut ilmu yang baik dan menonjol sehingga engkau merasa boleh berbicara sesuai dengan yang engkau inginkan dan engkau maukan, tidak demikian.

💡 Ingat baik-baik, ilmu adalah sesuatu dan grup-grup ini adalah sesuatu yang lain, membekali diri dengan ilmu adalah sebuah perkara dan grup-grup ini adalah perkara yang lain. Itu sifatnya hanya menolong dan membantu serta sebagai sarana untuk berhubungan dengan saudara-saudaramu sesama Salafiyun dan Masyayikh. Namun itu bukan merupakan cara yang benar dalam menuntut ilmu dan membangun pondasi ilmu.

✅📂 Menuntut ilmu adalah dengan melakukan rihlah (safar) dan bertemu dengan Masyayikh, duduk di hadapan mereka, mengambil ilmu dari mereka, bersabar, bersungguh-sungguh, dan seterusnya.

👎🏻✊🏻 Dengan membuat sebuah grup tidak kemudian menjadikan dirimu bisa berfatwa, tampil sebelum waktunya, berbicara, dan mentahdzir. Tidak demikian, hati-hatilah.

☝🏻💡 Merujuklah dalam semua perkara-perkara ini kepada para ulama dan Masyayikh yang ditazkiyah oleh para ulama. Baarakallahu fiikum.

📚 Sumber || Majmu'ah WA "Marhaban Ya Thalibal 'Ilmi"

🌺 Tazkiyah untuk beliau diantaranya di:
http://www.mnhj.net/vb/threads/9885

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎

0 Response to "NASEHAT BAGI ADMIN WEB DAN GRUP MAJMUAH MEDIA SOSIAL AHLUS SUNNAH"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo