Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Pertemanan Yang Baik Adalah Wajib Diantara Ahlus Sunnah

Pertemanan Yang Baik Adalah Wajib Diantara Ahlus Sunnah

🔷 Asy-Syaikh 'Ubaid Al-Jabiriy hafizhahullah berkata:

✅ "Maka, pertemanan yang baik adalah wajib diantara ahlus sunnah, (yaitu) yang berupa :
▫lapang dada,
▫dan sabar,
▫serta bersikap lembut.

✔💡Dan kadang kala saya membantah seorang sunniy dan diapun membantah saya. Dan saya pun bersikap keras kepadanya dalam perkara yang saya dan dia berselisih, dan (demikian pula) diapun bersikap keras kepada saya.

🚫 Akan tetapi bukan dalam rangka membeberkan keburukan. Tidaklah saya membeberkan keburukannya.
Dan tidak pula saya menjadikannya sebagai bahan pembicaraan, baik di majelis khusus maupun umum.

👉🏽❓Maka jika saya ditanya tentang pendapat si fulan dalam (masalah) tertentu, saya jawab:
☑《 Dia telah salah. Yang benar adalah (pendapat yang) berseberangan dengan itu. Sementara si Fulan (tersebut), saya mengenalnya bahwa dia adalah orang yang mengikuti Sunnah. Akan tetapi dia tidaklah diberi taufiq (untuk mengetahui pendapat yang benar) dalam masalah ini. 》

📌 Maka, cermatilah oleh kalian _semoga Allah memberkahi kalian_  tentang keadaan dan pembicaraan serta apa saja yang menjadi akibat dari sebuah pembicaraan.
Karena sesungguhnya, seperti yang dikatakan oleh orang-orang, pada setiap tempat (keadaan) itu ada pembicaraannya tersendiri."

📚 (Majmu'ur Rosail Al-Jabiriyah, hal: 189 - 190)

🔅🔅🔅🔅🔅🔅
( حسن الصحبة واجبة بين أهل السنة ..

قال الشيخ عبيد الجابري-حفظه الله-:

فحسن الصحبة واجبة بين أهل السنة من
-سعة الصدر.
-والصبر.
-والملاطفة.

وقد أرد على سني، ويرد علي، وأشتد عليه فيما بيني وبينه، ويشتد علي،

لكن لا على سبيل التشهير، لا أشهر به، ولا أجعله عرضة لحديثي في المجالس الخاصة والعامة،

فلو سئلت عن قول فلان في كذا، أقول: أخطأ؛ الصواب خلاف ذلك، وفلان أعرف عنه أنه صاحب سنة، لكنه ماوفق في هذا.

فتفطنوا -بارك الله فيكم- إلى الحال والمقال وما يوجب المقال؛ فإن كما يقولون : لكل مقام مقال}.

(مجموع الرسائل الجابرية ص: 190/189)

🔻🔻🔻🔻🔻🔻
✍🏼 Ibnu abi Humaidi -hafizhahullah-
🎯 Majmu'ah Ashhaabus Sunnah
🚀 ©hannel telegram : http://bit.ly/ashhabussunnah
➖➖➖➖➖➖
*******************************
⭕ Turut berbagi:
📖 WA Salafy Solo
📮Channel Salafy Solo
Https://tlgrm.me/salafysolo
Ramadhan 1437 H
*******************************

0 Response to "Pertemanan Yang Baik Adalah Wajib Diantara Ahlus Sunnah"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo