Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Beberapa Kesalahan yang Dilakukan Oleh Sebagian Istri 4

Beberapa Kesalahan yang Dilakukan Oleh Sebagian Istri🌸

🌹Kesalahan Keempat: Banyak berkeluh kesah dan kurang bersyukur.

Ada Sebagian istri yang banyak berkeluh kesah, kurang bersyukur, tidak merasa cukup dengan apa yang Allah berikan kepadanya. Apabila dia ditanya tentang keadaannya bersama suaminya dia awali dengan berkeluh kesah, menampakkan kesusahan dan kesedihan serta membandingkan keadaan dirinya dengan keadaan kehidupan istri-istri yang lain yang suaminya berbuat baik kepada mereka.

Sikap yang seperti ini adalah sebuah sikap yang akan membawa nikmat-nikmat yang ada pada dirinya akan dicabut oleh Allah. Allah Ta’aala berfirman

لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti adzabku sangat berat.” (Ibrahim:7)

Wajib bagi seorang istri yang mempunyai akal yang lurus untuk menjauhi sikap sering berkeluh kesah. Dan sudah sepantasnya bagi dia untuk banyak bersyukur, dan apabila ditanya tentang keadaan rumah tangganya atau suaminya pujilah Allah, ingatlah nikmat-nikmat yang Allah berikan kepada dirimu dan merasa cukup dengan apa yang Allah berikan kepadamu.

Adapun kufur nikmat selain hal itu sebuah dosa dan akan menjadi sebab Allah akan mencabut nikmatnya. Terdapat ancaman yang sangat keras tentang hal tersebut. Dalam sebuah hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

وَأُرِيتُ النَّارَ فَلَمْ أَرَ مَنْظَرًا كَالْيَوْمِ قَطُّ أَفْظَعَ وَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا النِّسَاءَ قَالُوا بِمَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ بِكُفْرِهِنَّ قِيلَ يَكْفُرْنَ بِاللَّهِ قَالَ يَكْفُرْنَ الْعَشِيرَ وَيَكْفُرْنَ الْإِحْسَانَ لَوْ أَحْسَنْتَ إِلَى إِحْدَاهُنَّ الدَّهْرَ كُلَّهُ ثُمَّ رَأَتْ مِنْكَ شَيْئًا قَالَتْ مَا رَأَيْتُ مِنْكَ خَيْرًا قَطُّ

“Diperlihatkan kepadaku neraka, aku tidak pernah melihat pemandangan seperti hari ini sedikitpun. Dan aku melihat kebanyakkan penghuninya wanita. Para sahabat bertanya: “kenapa seperti itu wahai Rasulullah? Dikarenakan kekufuran mereka. Dikatakan kepada beliau, Mereka kufur kepada Allah?

Beliau bersabda:

“Mengkufuri suami (mendurhakai suami), mengingkari kebaikkannya. Kalau seandainya kamu berbuat baik kepada salah seorang dari mereka sepanjang masa, kemudian dia melihat darimu sesuatu (kesalahan). Dia berkata: “Aku tidak pernah melihat darimu kebaikkan sedikitpun” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam hadits yang lain Rasulullah shallallahu a’laihi wasallam bersabda:

لَا يَنْظُر اللَّه إِلَى اِمْرَأَة لَا تَشْكُر لِزَوْجِهَا , وَهِيَ لَا تَسْتَغْنِي عَنْهُ

“Allah tidak akan melihat kepada seorang istri yang tidak bersyukur kepada suaminya dan dia  tidak merasa cukup darinya.” (HR. Nasa’i, al-Baihaqi, Haitsami, al-Bazzar, Ath-Thabrani dan dishahihkan oleh syaikh al-Albani)

🔵 WA PSSI (Perkumpulan Suami Sayang Istri).

🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹

➡Insya Allah bersambung pada kesalahan berikutnya.

0 Response to "Beberapa Kesalahan yang Dilakukan Oleh Sebagian Istri 4"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo