Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

SIFAT PARA GHUROBA

SIFAT-SIFAT AL-GHUROBA'

1. al-Fudhail bin 'Iyyadh rahimahullaah mengatakan: "Ikutilah jalan-jalan petunjuk!!!. Dan tidak akan membahayakanmu  meskipun hanya sedikit orang yang menempuh jalan itu. Sebaliknya jauhilah jalan-jalan kesesatan!!! Janganlah tertipu dengan banyaknya orang-orang  yang celaka didalamnya."

📖 al-I'thisham 1/112.

2⃣🔸al-Hasan al-Bashri rahimahullaah berkata: Amal yang sedikit di atas sunnah lebih baik daripada amalan yang banyak tetapi di atas kebid'ahan."

📖 Tahdzibut Tahdzib 10/180

3⃣🔸Beliau juga berkata: "Wahai Ahlus Sunnah lemah lembutlah kalian! Semoga Allah merahmati kalian. Sesungguhnya kalian adalah sekelompok manusia yang sangat sedikit jumlahnya."

📖 al-Lalikai 1/57 no. 19.

4⃣🔸 Dari Ibnul Mubarak dari Sufyan ats-Tsauri, beliau berkata: "Berwasiatlah kamu terhadap Ahli Sunnah dengan kebaikan, karena sesungguhnya mereka  adalah Ghuraba' (Orang-orang  yang terasing)."

📖 al-Lalikai 1/644 no. 49-50.

5⃣🔸Dari Yusuf bin  Asbath, beliau berkata: Saya mendengar  Sufyan ats-Tsauri mengatakan: "Jika Kamu mendengar berita bahwa di belahan bumi timur ada seorang Ahli Sunnah, kirimkanlah salam buat keduanya dan do'akan kebaikan untuk mereka! Sungguh, alangkah sedikitnya  Ahlus Sunnah Wal Jamaah itu"

📖 al-Lalikai 1/644 no. 49-50.

📚 Sumber : Lammud Durril Mantsur Minal Qaulil Ma'tsur, bab ke-26, hlm. 73-74

📝 Alih Bahasa: Abu Utbah Miqdad hafizhahullaah.

🌎 WA Forum Riyadhul Jannah Wonogiri.

0 Response to "SIFAT PARA GHUROBA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo