Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

SEBELUM PETAKA MENERPA

SEBELUM PETAKA MENERPA

Ditulis oleh: Al-Ustadz Abulfaruq Ayip Syafrudin hafizhahullah

📌 Teguh hati, istiqamah berada di jalan-Nya merupakan dambaan setiap insan beriman. Kekhawatiran tergelincir meniti jalan hidup ini, menyempal dari barisan orang-orang nan kukuh di atas tauhid, menjadikan diri tak berasa aman. 💫Tumbuh ketakutan akan syirik atau nifak bercokol pada diri. Betapa tidak. Seorang nabi Allah Subhanahu wa Ta’ala, Khalilu Ar-Rahman (kekasih Ar-Rahman) dan imam orang-orang yang hanif (lurus) di jalan-Nya,🌟 Ibrahim‘alaihissalam pun tetap memohon kepada Rabbnya agar dijauhkan dari penyelewengan tauhid. Al-Khalil‘alaihissalam pun memohon:

🔖“Dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku dari menyembah berhala-berhala.” (Ibrahim: 35)

🌴Tumbuh pada diri Nabi Ibrahim‘alaihissalam kekhawatiran atas dirinya terjerembab jatuh pada kesyirikan, padahal dirinya seorang nabi, kekasih Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan imam al-hunafa’. 👉Maka bagaimana dengan diri kita❓ Semestinya lebih pantas lagi kekhawatiran dan ketakutan itu menyembul dalam dada kita. Jangan merasa aman dari kesyirikan. Jangan pula merasa aman dari nifak. Tidak ada orang yang merasa aman dari✊ sikap nifak kecuali dia seorang munafik. Dan tiadalah seorang yang takut bahwa sikap nifak bakal tumbuh bercokol pada dirinya melainkan dia seorang mukmin. Lantaran ini pula, Ibnu Abi Mulaikah Rahimahullah berkata:

أَدْرَكْتُ ثَلَاثِينَ مِنْ أَصْحَابِ النَّبِيِّ  كُلَّهُمْ يَخَافُ النِّفَاقَ عَلَى نَفْسِهِ

🔖“Aku mendapati 30 sahabat NabiShallallahu `alaihi wa sallam, seluruhnya merasa takut terhadap nifak yang bakal menimpa dirinya.” (Shahih Al-Bukhari, Kitabul Iman, Bab Khaufil Mu’min min an Yahbatha ‘Amaluhu wa Huwa La Yasy’uru)

👌Begitu pula dengan seorang sahabat mulia, Umar bin Al-Khaththab Radhiyallahu ‘anhu. Dirinya takut sikap nifak itu melekat padanya. ✨Saat NabiShallallahu `alaihi wa sallam menyebutkan secara rahasia nama-nama orang munafik kepada Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu ‘anhu, timbul pada diri Umar kegalauan. Jiwanya merasa tidak tenang. 👉Khawatir namanya termasuk dalam deretan orang-orang munafik yang disebutkan Rasulullah Shallallahu `alaihi wa sallam. 

🌠❓Baca selengkapnya di: http://forumsalafy.net/?p=8850

🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂

0 Response to "SEBELUM PETAKA MENERPA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo