Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Beberapa Kesalahan yang Dilakukan Oleh Sebagian Istri 5

Beberapa Kesalahan yang Dilakukan Oleh Sebagian Istri🌵

Kesalahan Kelima: Mengungkit - ungkit kebaikkannya kepada suami.

Ada sebagian istri yang melaksankan tugasnya, melayani suaminya, mengurusnya bahkan mengurus kedua orang tuanya. Akan tetapi diikuti dengan sikap mengungkit-ungkit kebaikkannya ini atau kebaikan yang lainnya yang dia lakukan untuk suaminya. Sungguh mengungkit-ngukit kebaikan kita yang kita berikan kepada orang lain adalah perbuatan yang dilarang dalam agama lalu bagaimana jika dilakukan oleh seorang istri kepada suaminya. Jelas lebih dilarang.  Cukuplah kami bawakan sebuah ayat atau hadits  larangan dan ancaman orang yang melakukan perbuatan itu. Allah Ta’aala berfirman

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُمْ بِالمَنِّ وَالأَذَى

“Wahai orang-orang yang beriman janganlah kamu merusak sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan penerima).” (al-Baqarah:264)

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu a’laihi wasallam bersabda:

ثَلَاثَةٌ لَا يُكَلِّمُهُمْ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَلَا يَنْظُرُ إِلَيْهِمْ وَلَا يُزَكِّيهِمْ وَلَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ فَقَرَأَهَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ-ثلاثة مرات- فَقَالَ أَبُو ذَرٍّ خَابُوا وَخَسِرُوا قَالَ الْمُسْبِلُ الْمَنَّانُ وَالْمُنَفِّقُ سِلْعَتَهُ بِالْحَلِفِ الْكَاذِبِ

“Tiga orang yang Allah tidak ajak bicara mereka pada hari kiamat, tidak Allah lihat mereka, tidak Allah sucikan mereka dan bagi mereka azab yang pedih, (Rasulullah) mengucapkannya sebanyak tiga kali, berkata Abu Dzar, gagal dan merugilah orang tersebut, siapa mereka  wahai Rasulullah?. Beliau bersabda: “orang yang musbil (pakaian atau sarungnya sampai melebihi mata kaki –ed), orang yang mengungkit-ungkit pemberian dan orang yang menawarkan barangnya dengan sumpah dusta.” (HR. Muslim)

Maka seorang istri seharusnya sadar, disamping ketaatannya dan pelayanannya merupakan sebuah keharusan bagi seorang istri untuk bersikap seperti itu atau kebaikkan yang dia berikan itu untuk orang yang dia cintai bahkan orang yang juga berbuat baik kepadanya (yaitu suaminya) lalu kenapa dia mengungkit-ungkit apalagi hal itu perbuatan yang dilarang oleh agama.

🔵WA PSSI (Perkumpulan Suami Sayang Istri)

🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹
➡Inysa Allah تعالى bersambung pada kesalahan berikutnya

0 Response to "Beberapa Kesalahan yang Dilakukan Oleh Sebagian Istri 5"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo