Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Beberapa Kesalahan yang Dilakukan Oleh Sebagian Istri bag 3

Beberapa Kesalahan yang Dilakukan Oleh Sebagian Istri

Kesalahan Ketiga: Istri terlalu apa adanya kurang mempercantik diri.

Suami membutuhkan kalimat yang baik, sentuhan kasih sayang, perasaan yang lembut, penampilan yang menyenangkan yang dapat menyejukkan pandangan, jiwa dan menggembirakan hati. Dalam sebuah hadits Rasulullah shalallallahu ‘alahi wasallam, pernah ditanya tentang siapakah wanita terbaik Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

الَّتِي تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ، وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ وَلاَ تُخَالِفُهُ فِي نَفْسِهَا وَمَالِهَا بِمَا يَكْرَهُ

“Sebaik-baik istri adalah yang menyenangkan suami apabila ia melihatnya, mentaati apabila suami menyuruhnya, dan tidak menyelisihi atas dirinya dan hartanya dengan apa yang tidak disukai suaminya.” (HR. An-Nasa’i, Hakim dan Ahmad. Dan di hasankan oleh Syaikh al-Albani didalam Silsilah Ash Shahihah 4/453)

Diantara kesalahan yang banyak dilakukan oleh sebagian istri-istri kaum muslimin adalah tidak atau kurang memperhatikan penampilan mereka dihadapan suaminya

Apabila menemui suaminya dia menemui dengan pakaian yang sudah kusam, dalam keadaan rambutnya kusut dan tercium bau bekas masakan.

Kemudian apabila hendak keluar rumah untuk berkunjung kepada kerabatnya atau temannya maka berubah keadaanya 180 derajat, tidaklah dia keluar kecuali dengan pakaian yang paling indah, dalam keadaan yang paling baik dan  wangi.

Perbuatan ini tidaklah dilakukan oleh seorang istri yang mempunyai akal yang lurus yang menginginkan kebahagian suaminya. Dikarenakan seorang wanita yang mempunyai akal yang lurus yang memiliki agama akan mencari keridhaan suaminya sesuai dengan kemampuannya dengan cara itu (mempercantik diri dihadapan suaminya).

Tidaklah ia berpenampilan cantik dengan perhiasan yang ia punya kecuali untuk suaminya. Disamping itu seorang istri yang shalihah mengerti atau sadar bahwa suaminya menghadapi fitnah syahwat yang luar biasa diluar sana yang mengancam agamanya, maka istri shalihah  menyadari betul hal ini. Dalam sebuah hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda.

مَا تَرَكْتُ بَعْدِي فِتْنَةً أَضَرَّ عَلَى الرِّجَالِ مِنْ النِّسَاءِ

“Tidaklah aku meninggalkan sepeninggalku fitnah yang lebih besar atas laki-laki daripada wanita.” (HR. Bukhari)

Maka seorang istri seyogyanya  berusaha untuk selalu tampil cantik, memesona dihadapan suaminya  dengan harapan menjadi sebab suaminya terjaga dari fitnah wanita dan tetap langgeng serta bertambahnya cinta suami kepadanya.

🔵WA PSSI (Perkumpulan Suami Sayang Istri)

🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹

➡Insya Allah Ta'aala bersambung

0 Response to "Beberapa Kesalahan yang Dilakukan Oleh Sebagian Istri bag 3"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo