Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

JANGAN DUDUK, BERGAUL DAN BERJALAN DENGAN AHLU BID'AH SERTA AHLU AHWA

BAHAYA DUDUK, BERGAUL DAN BERJALAN DENGAN AHLI BID'AH SERTA AHLI AHWA💺🔥
-----------------------------

1. al-Fudhail bin 'Iyyadh rahimahullaah mengatkan: "Barangsiapa yang duduk bermajelis dengan ahli bid'ah maka jauhilah dia. Barangsiapa yang bermajelis dengan ahli bid'ah niscaya tidak akan diberi hikmah. Saya sangat suka seandainya antara saya dengan ahli bid'ah ada benteng dari besi yang kokoh. Saya makan di samping orang yahudi dan nasrani lebih saya sukai dari pada saya makan bersebelahan dengan ahli bid'ah."

📖 al-Lalikai 4/638 no. 1149

2⃣🔸 Ibnul  Jauzi rahimahullaah berkata: "Bertaqwallah kalian kepada Allah, Bertaqwalah kalian kepada Allah, janganlah kalian berteman dengan ahli bid'ah. Wajib atas kalian untuk mencegah anak-anak kecil bergaul dengan mereka, agar jangan tertanam satu perkara bid'ah di dalam hati mereka. Sibukkan anak-anak mempelajari hadits-hadits Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam supaya watak mereka terbina diatas hadits-hadits beliau tersebut."

📖 al-Adabusy Syar'iyyah: Ibnu Muflih 3/577-578

📚 Sumber: Lammu ad-Durri al-Mantsur min al-Qauli al-Ma'tsur, Abu Abdillah Jamal bin Furaihan al-Haritsi, hlm. 25-26.

📝 Alih Bahasa: Abu Uthbah Miqdad al-Ghifary

🌎 WA Forum Riyadhul Jannah Wonogiri.

0 Response to "JANGAN DUDUK, BERGAUL DAN BERJALAN DENGAN AHLU BID'AH SERTA AHLU AHWA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo