Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Bolehkah menyekolahkan anak-anak ke ma'had yang dikelola oleh orang-orang yang terfitnah dengan al hajuri ataupun orang-orang terfitnah MLM?

Tanya:
Bolehkah menyekolahkan anak-anak ke ma'had yang dikelola oleh orang-orang yang terfitnah dengan al hajuri ataupun orang-orang terfitnah MLM?

⭕Jawab:
💺Oleh Al Ustadz Abul Faruq Ayip Syafruddin hafizhahullah

🚫Tidak boleh, untuk anak koq coba-coba. Ini masalahnya ketika kita menyekolahkan anak-anak kita. Masalahnya pertanggung jawaban kita sebagai orang tua di yaumil akhir nanti. Allah Subhanahu Wata'ala mengamanahkan kepada kita tentang anak-anak:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا
"Wahai orang-orang yang beriman, jaga diri-diri kalian dan keluarga kalian dari siksa api neraka" (QS At-Tahrim: 6)

☝Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam menyebutkan:

كُلُّكُمْ رَاعٍ وَكُلُّكُمْ مَسْئُولٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ
"Setiap diri kalian adalah pemimpin, dan seitap pemimpin kelak akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang dia pimpin" (HR. Al-Bukhari no. 844 dan Muslim no. 1829)

🔐Sanggupkah kita mempetanggung jawabkan di hadapah Allah Subhanahu Wata'ala kelak, ketika anak-anak kita disekolahkan di tempat-tempat yang tidak layak, yang disitu bertumbuhan berbagai syubhat, berbagai kerancuan terhadap agama Allah Subhanahu Wata'ala? Sanggupkah kita mempertanggung jawabkannya? Ketika anak-anak kita memiliki pemahaman-pemahaman yang kemudian pemahaman itu tertanam. Dan bahkan menjadi keyakinannya. Ini sangat berbahaya. Hati manusia itu lemah! Hati manusia itu lemah! Sedangkan syubhat berkelebat dimana-mana.

🌸Nas'alullah as-salamah wal 'afiyah, kita berlindung memohon kepada Allah Subhanahu Wata'ala keselamatan dan 'afiyah. Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wata'ala menjaga kita dari berbagai penyimpangan.

📥🔊Download Audio disini
🌎http://www.thalabilmusyari.web.id/2015/01/bolehkan-menyekolahkan-anak-di-sekolah.html?m=1

📚TIS

0 Response to "Bolehkah menyekolahkan anak-anak ke ma'had yang dikelola oleh orang-orang yang terfitnah dengan al hajuri ataupun orang-orang terfitnah MLM?"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo