Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

MENYIKAPI ORANG-ORANG YANG MEMUJI PENDIRI DAN PEMIKIR SELAIN MANHAJ SALAFIYAH

MENYIKAPI ORANG-ORANG YANG MEMUJI PENDIRI DAN PEMIKIR SELAIN MANHAJ SALAFIYAH

💺📚 ASY-SYAIKH SHALIH BIN FAUZAN BIN 'ABDILLAH AL-FAUZAN HAFIZHAHULLAAH.

❓ السؤال: (٥١)

◻🍀  من خالف أصول السلف ممن هم حولنا، وناصر المناهج اﻷخرى؛ بأن مدح مؤسسيها ومفكريها، هل يجب نسبته إليهم ليحذره الناس، وﻻ يغتروا به وبمنهجه ؟

❓PERTANYAAN 5⃣1⃣

◻🍀 Orang yang menyelisihi dasar-dasar Salafiyah dari orang-orang yang ada disekitar kita dan membantu manhaj-manhaj yang lain dengan memuji para pendiri pendiri dan pemikir-pemikirnya, apakah orang-orang tersebut digolongkan kepada mereka, agar manusia berhati-hati dengannya, dan tidak tertipu dengannya dan dengan manhajnya?
------🌾💐🌾-------

✅💐 الجواب:

❌⚡ من خالف منهج السلف، ومدح المناهج المخالفة لمنهج السلف، ومدح أهلها، فإنه يعتبر من أهل المناهج المخالفة، تجب دعوته و مناصحته، فإن رجع إلى الحق و إﻻ فإنه يهجر ويقاطع.

🍃☀ وما أظن أن في هذه البلاد التي نشأت على التوحيد ومنهج السلف من يفعل ذلك- إن شاء الله -،

🌴🔪و لكن قد يكون فيها من يحسن الظن ببعض أصحاب الإتجاهات المخالفة، وهو ﻻ يعلم حقيقة ما هم عليه، فإذا بين له الحق بطر يقة سليمة، فإنه سيقبله- بإذن الله-.

👣❕و أوصي بعدم التسرع في الحكم على الناس، و رميهم بالمخالفة، وتنفرهم.

------🌾💐🌾-------

✅💐 JAWABAN

❌⚡ Orang yang menyelisihi manhaj Salaf dan memuji manhaj-manhaj lain yang menyelisihi manhaj Salaf dan memuji orang-orangnya sesungguhnya dia dianggap termasuk pemilik manhaj-manhaj yang menyelisihi. Maka wajib mendakwahi dan menasihatinya, jika dia kembali kepada kebenaran (maka itu yang diharapkan) dan jika tidak maka diboikot dan diputus hubungan.

🍃☀ Dan aku menganggap bahwa di negeri yang di bangun di atas tauhid dan manhaj salaf ini (yakni Saudi Arabia, pen) tidak ada yang melakukan hal itu, Insya Allah.

🔪🌴Akan tetapi, kadang-kadang ada yang berprasangka baik kepada orang-orang yang memiliki tujuan-tujuan yang menyimpang, sedangkan dia tidak mengetahui keadaan mereka yang sesungguhnya. Maka jika dijelaskan kepadanya kebenaran dengan cara yang baik, dengan ijin Allah dia akan menerimanya.

👣❕Dan aku berwasiat agar tidak tergesa-gesa dalam menghukumi manusia, dan menuduh mereka menyimpang dan membuat manusia lari dari mereka.
--------🌾💐🌾--------

📚 SUMBER: AL-AJWIBAH AL-MUFIDAH 'AN AS-ILAH AL-MANAHIJ AL-JADIDAH; SOAL KE-51; MAKTABAH DAAR AS-SALAF
---------------------

📝Alih Bahasa: Miqdad al-Ghifary hafizhahullaah.

➖➖➖➖➖➖➖
🌎  WhatsApp Riyadhul Jannah

💐🌾💐🌾💐🌾💐

0 Response to "MENYIKAPI ORANG-ORANG YANG MEMUJI PENDIRI DAN PEMIKIR SELAIN MANHAJ SALAFIYAH"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo