Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Kisah Jihad Syaikh Robi' di Afgonistan

Kisah Jihad Syaikh Robi' di Afgonistan
---------------------------

Berkata Syaikh Kholid Adz-Zhofiri hafidhazulloh :

Syaikh Robi' berfatwa tentang jihad di maluku sebelum Syaikh Muqbil, dan juga Syaikh Robi' ikut serta dalam jihad afgonistan, dan beliau melakukan tiga kali perjalanan ke afgonistan.

Dan beliau (Syaikh Kholid) berkata dalam salah satu tanya jawab di sahab net, 22/08/2001:

Waaikum salam warohmatullohi wabarokatuh, wahai saudaraku yang mulia naam Syaikh Robi sungguh telah pergi ke Afgonistan selama dua kali bersama Syaikh Jamilurrohman rohimahulloh (beliau ulama yang terbunuh dimedan jihad Afgonistan). Bahkan Syaikh Robi' naik keatas gunung dan menembakkan beberapa peluru, demikiaan yang diceritakan syaikh sendiri kepadaku dan diceritakan pula oleh orang-orang yang  bersama syaikh di Afganistan.

Ini semua menjelaskan kepada kita tentang keberanian para masyekh salafiyin, berbeda dengan apa yang dilakukan (hizbiyyin) yang mendengungkan jihad siang dan malam yang mana tujuannya hanya untuk mengumpulkan harta dan pengikut sehingga orang menyangka merekalah mujahidin, bahkan yang mengherankan dari mereka hizbiyin adalah mereka dulu mengingkari jihad Afganistan hingga ketika mereka mulai terdesak dan mereka memandang adanya keuntungan bagi mereka maka merekapun berkata: Allohu Akbar... Taklukan kota kabul ! Dan yang semisalnya dari selogan-selogan yang menipu.

Dinukil dari sahab net.

〰〰〰〰〰〰

(قصّة جهاد الشيخ ربيع في أفغانستان)

● قال الشيخ خالد الظفيري حفظه الله:

إن الشيخ ربيع بن هادي المدخلي أفتى بالجهاد في مولوكو قبل الشيخ مقبل، والشيخ ربيع أيضا شارك في الجهاد في أفغانستان بنفسه فإنه سافر لها ثلاث مرات .
وقال أيضا –حفظه الله-في تعليقه على سؤال أحد الإخوة في شبكة سحاب بتاريخ:22/08/2001

(وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته، أخي الكريم نعم إن الشيخ ربيعا قد ذهب إلى أفغانستان مرتين عند الشيخ جميل الرحمن -رحمه الله تعالى- بل وصعد الجبال وأطلق الرصاص وهذا ما حدثني به الشيخ نفسه -حفظه الله تعالى- وكذا حدثني به من كان مع الشيخ هناك
وهذا يبين لنا شجاعة مشايخنا السلفيين بخلاف الذين يصيحون بالجهاد ليل نهار وليس لهم من ذلك إلا جمع الاموال وصرف الناس إليهم وحتى يظن الناس أنهم هم المجاهدون الأفذاذ، بل من عجيب أمر هؤلاء الحزبيين أنهم كانوا ينكرون الجهاد في أفغانستان ولا يرونه ولكن لما رأوا المسألة قد اقتربت وأن المسألة لابد أن يحوزوها لمصلحتهم قالوا: الله أكبر فتحت كابل ... وغير ذلك من الشعارات البراقة الخداعة والله يرعاكم ..).

منقول من شبكة سحاب

👆 Teks arab di nukil dari WA Thullab Al-Baiyyinah

📚 WA Salafy Kendari 📡
****************************

0 Response to "Kisah Jihad Syaikh Robi' di Afgonistan"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo