Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Ucapan Kufur BAHWA UMAT ISLAM ADALAH UMAT YANG TERBELAKANG

BOLEHKAH MENGATAKAN BAHWA UMAT ISLAM ADALAH UMAT YANG TERBELAKANG

Asy-Syaikh Shalih Al-Fauzan hafizhahullah

✅Penanya: Semoga Allah berbuat baik kepada Anda wahai Shahibul Fadhilah, penanya ini mengatakan: “Ada orang yang mengatakan bahwa umat Islam adalah orang-orang yang terbelakang atau mengalami kemunduran, atau menyebut mereka sebagai teroris atau orang-orang radikal, apa hukumnya bagi ucapan-ucapan semacam ini dan apa hukumnya bagi orang yang menuduhkan sifat-sifat tersebut kepada umat Islam?”

⭕Asy-Syaikh: Ini adalah seperti ucapan orang-orang munafik terdahulu yang mengatakan: “Kita tidak melihat orang-orang seperti para penghafal Al-Qur’an kita ini yang lebih banyak mengurusi perut, lebih dusta ucapannya, dan lebih penakut ketika bertemu musuh.” Maka Allah menurunkan ayat:

لَا تَعْتَذِرُوْا قَدْ كَفَرْتُمْ بَعْدَ إِيمَانِكُمْ.

“Janganlah kalian mencari-cari alasan, sungguh kalian telah kafir setelah keimanan kalian.” (QS. At-Taubah: 66)

🔸Jadi orang yang mengatakan ucapan ini terhadap umat Islam maka ini merupakan kemurtadan dari agama Islam, ini merupakan kemurtadan dari agama Islam.

💧Adapun jika dia mengatakan bahwa umat Islam kurang memperhatikan dalam mempelajari tekhnologi dan kurang dalam melakukan persiapan bekal atau persenjataan menghadapi orang-orang kafir, maka ini ucapan yang benar. Namun jika dia mengatakan bahwa mereka adalah orang-orang yang terbelakang disebabkan agama Islam, maksudnya jika dia menganggap bahwa Islamlah yang menyebabkan mereka terbelakang, dan mereka menjadi orang-orang yang tertinggal disebabkan agama Islam, jika ini yang dia maksudkan maka ini merupakan kemurtadan dari agama Islam.

📑Beda perkaranya jika yang dia maksud adalah umat Islam kurang dalam melakukan hal-hal yang wajib atas mereka dalam hal mempelajari tekhnologi dan melakukan persiapan bekal atau persenjataan menghadapi orang-orang kafir. Jika seperti ini maka ini ucapan yang benar. Faktanya umat Islam memang kurang dalam melakukannya. Jika maksudnya seperti ini maka tidak masalah.

📚Sumber artikel: http://www.alfawzan.af.org.sa/node/8135

💻 http://forumsalafy.net/?p=2911

Dengarkan Audionya:
🔸🔹🔸🔹🔊📢🔹🔸🔹🔸

0 Response to "Ucapan Kufur BAHWA UMAT ISLAM ADALAH UMAT YANG TERBELAKANG"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo