Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PENJELASAN HAKEKAT SYAHADAT BAHWA MUHAMMAD RASULULLAH SHALALLAHU A'LAIHI WA SALAM DENGAN DALIL

PENJELASAN HAKEKAT SYAHADAT BAHWA MUHAMMAD RASULULLAH SHALALLAHU A'LAIHI WA SALAM DENGAN DALIL

📝 Adapun hakekat Syahadat bahwa Muhammad Rasulullah Shalallahu a'laihi wa salam maka syahadat tersebut mengandung beberapa perkara , Puncaknya dan Asasnya beriman dengan nya dan demikian dengan iman dan yakin diantara kesempurnaan bahwasanya beliau utusan Allah yang benar

{ محمد رسول الله } سورة الفتح : 29
{ Muhammad adalah utusan Allah }

Dan bahwa risalah nya umum untuk semua manusia , Arab dan selain arab ,
Allah ta’ala berfirman :

{ قل يأيها الناس إننى رسول الله إليكم جميعا } سورة الأعراف : 158
{ Katakanlah wahai manusia sesungguhnya aku adalah UTUSAN ALLAH kepada kalian seluruh nya }

Dan beliau shalallahu a'laihi wa salam bersabda : ((.. Dan dahulu Nabi diutus kepada kaum nya khusus dan Saya diutus kepada manusia seluruhnya )) Bukhari muslim .
Dan beliau shalallahu a'laihi wa salam juga bersabda : (( Demi yang jiwa Muhammad ada ditangan nya
Tidak seorangpun yang mendengarkan Aku (diutus) dari umat ini baik yahudi dan nasrani
Kemudian meninggal  dan tidak beriman dengan yang Aku diutus dengan nya
Kecuali dia termaksud penghuni neraka ))
Riwayat Muslim .

📕Bahkan risalah beliau Shalallahu a'laihi wa salam juga untuk keumuman jin :
Surat al ahqof : dari ayat 29 sampai 32 :
{ Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu yang mendengarkan Al Quran, maka tatkala mereka menghadiri pembacaan(nya) lalu mereka berkata: "Diamlah kamu (untuk mendengarkannya)". Ketika pembacaan telah selesai mereka kembali kepada kaumnya (untuk) memberi peringatan }
Sampai ayat 32....

📗 Dan diantara beriman dengan nya :
Beriman bahwasanya Shalallahu a'laihi wa salam seorang HAMBA tidak disembah dan (rasul)Utusan tidak didustakan .
Dan diantara beriman dengan nya :
Beriman bahwasanya beliau shalallahu a'laihi wa salam penutup para nabi dan para rasul dan bahwa kitabullah Al Qur’an Al Kariim adalah Akhirul kutub yang di turunkan oleh Allah kepada nabi shalallahu a'laihi wa salam dan syariat shalallahu a'laihi wa salam telah menghapus syariat syariat sebelum nya :

📖 (Al-'Aĥzāb):40 - { Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu } .
Juga di surat (Al-'A`rāf):157 -
{ (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang-orang yang beruntung }

📖 Juga surat ('Āli`Imrān):85 -
{ Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi } .

♻ Dan Sungguh telah sepakat kaum muslimin demikian ini , dan beriman disisi kaum muslimin di antara aqidah aqidah yang tetap harus di yakini

Dan beriman dengan Rasul Shalallahu a'laihi wa salam
Sungguh telah datang dengannya ayat ayat yang jelas qothia' ..... :

{ Wahai manusia Sungguh telah datang kepada kalian Rasul dengan Al haq dari robb kalian maka kalian beriman karena baik bagi kalian .....} An Nisaa : 170 .

(Al-'A`rāf):158 - { Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk". }

{ Wahai orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan Al kitab yang telah turun kepada Rasul-Nya ....} An Nisaa : 136 .
[9/1 15:39] أبو محمد بن عبد الحميد: Bahkan Allah mengambil perjanjian kepada para nabi untuk beriman kepada Muhammad shalallahu a'laihi wa salam dan menolongnya dan tidak ada keluasan diantara mereka walaupun mereka hidup dizaman setelah beliau shalallahu a'laihi wa salam diutus kecuali mereka mengikuti syariat Muhammad shalallahu a'laihi wa salam :

('Āli `Imrān):81 - { Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi: "Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa kitab dan hikmah kemudian datang kepadamu seorang rasul yang membenarkan apa yang ada padamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya". Allah berfirman: "Apakah kamu mengakui dan menerima perjanjian-Ku terhadap yang demikian itu?" Mereka menjawab: "Kami mengakui". Allah berfirman: "Kalau begitu saksikanlah (hai para nabi) dan Aku menjadi saksi (pula) bersama kamu".
82 - { Barang siapa yang berpaling sesudah itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.}

👍👍 Bersambung

📚 Rujukan kitab:

حقيقة شهادة أن محمداً رسول الله صلى الله عليه وسلم
للشيخ عبد العزيز بن عبد الله آل الشيخ ، ص : 60 - 64 .

📱Sumber :

🌏 Group Arkanul islam

مجموعة أركان الإسلام

🇸🇦 Madinah Jum'at 18 rabiul awal 1436هـ
Bertepatan 9 jan 2015

0 Response to "PENJELASAN HAKEKAT SYAHADAT BAHWA MUHAMMAD RASULULLAH SHALALLAHU A'LAIHI WA SALAM DENGAN DALIL"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo